get app
inews
Aa Read Next : Apel Kesiapan Personil dan Material Latgab TNI 2023 Menart 2 Marinir

Ranpur Amfibi Nyaris Tenggelam, Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Berlompatan Kedalam Air

Kamis, 11 Agustus 2022 | 07:54 WIB
header img
Latihan operasi pendaratan amfibi, di kolam rampa uji kedap Denhar, Karangpilang, Surabaya, Rabu (10/8/2022). Foto: iNewsSurabaya.id/Pool

SURABAYA, iNews.id - Prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) berlompatan kedalam air meninggalkan Kendaraan tempur (Ranpur) BTR 50 PK dan BTR 50 PM dalam operasi pendaratan amfibi, di kolam rampa uji kedap Denhar, Karangpilang, Surabaya, Rabu (10/8/2022).

Aksi lompat tinggalkan Ranpur yang akan tenggelam dikarenakan bagian body Ranpur menghantam bebatuan karang pada saat mendekati perimeter pantai pendaratan tersebut merupakan simulasi latihan peran peninggalan Ranpur cepat dan lambat. 
 
Simulasi ini sebagai bentuk uji kesigapan prajurit dalam mengasah kemampuan dan keterampilan menghadapi problem Ranpur trouble ketika melaksanakan tugas operasi pendaratan amfibi.

Melalui latihan ini, prajurit dituntut kemampuannya dalam melaksanakan penyelamatan personel pada prosedur peran peninggalan Ranpur cepat dan lambat, agar prajurit secara maksimal bisa memahami teknik lapangan sebagai bekal aplikasi di medan operasi sebenarnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut