Logo Network
Network

Buruh Nilai Kinerja Airlangga Hartarto Positif

Ali Masduki
.
Kamis, 08 September 2022 | 16:21 WIB
Buruh Nilai Kinerja Airlangga Hartarto Positif
Wakil Ketua Umum DPP KSPSI Arnod Sihite. Foto/Istimewa.

SURABAYA, iNews.id - Kelompok Aktivis Buruh memberi apresiasi atas kinerja Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, utamanya dalam menjaga stabilitas ekonomi dengan tingkat pertumbuhan yang positif. 

Airlangga meski tidak populer tapi memiliki kinerja yang terukur dan hasil kerjanya dirasakan langsung masyarakat. 

"Kalau dilihat rekam jejak kinerja bidang perekonomian tentu Pak Airlangga harus kita apresiasi. Di tengah situasi sulit, rintangan dan cobaan bisa beliau lewati dengan baik. Artinya kapasitas tidak perlu diragukan lagi," ungkap Wakil Ketua Umum DPP KSPSI Arnod Sihite kepada wartawan di Jakarta, Kamis (08/9/2022).

Terkait elektabilitas Calon Presiden 2024 kata Arnod, masyarakat sudah mampu membedakan pemimpin yang benar-benar punya kemampuan. 

"Jadi bukan soal popularitas semata apalagi di medsos tapi benar-benar punya kemampuan. Pak Airlangga juga bukan orang yang pandai Pansos tapi bekerja, bekerja dan bekerja," ucapnya.

Dikatakan Ketua Umum PP FSP PPMI tersebut, Airlangga bekerja dengan sangat keras mengecek harga-harga dipasar, memberikan  bantuan, mengedukasi, menjamin perlindungan pada buruh dan pekerja, termasuk pekerja migran di luar negeri. 

Terobosan terkait Kartu Prakerja, BSU, BLT, KUR pada pekerja migran Indonesia adalah hal-hal nyata yang dikerjakan Airlangga. 

Dia juga sangat sering turun kepasar- pasar rakyat , menemui petani, industri dan pelaku usaha, Sebagai Ketua KEK, juga terlihat perkembangan luar biasa yang mendorong penyerapan tenaga kerja yang luas.

"Dari sini kami nilai bahwa beliau adalah pemimpin yang bekerja. Maka itu pasti akan mendapat dukungan publik di seluruh Indonesia," tukasnya.

Bagi Ketua PPK Kosgoro 1957 itu, Airlangga membuktikan dirinya sebagai negarawan yan paham akan kebutuhan bangsa dan Negara dengan banyak prestasi gemilang.  

"Apalagi saat Pandemi, di bawah koordinasi Pak Airlangga, upaya untuk keluar dari krisis kesehatan dan ekonomi bisa dilakukan dengan baik. Maka jika tantangan kita ke depan adalah soal ekonomi maka kami sangat yakin Pak Airlangga adalah orang yang tepat untuk memastikan ekonomi Indonesia terus bertumbuh dan berkembang," pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.