get app
inews
Aa Read Next : HUT SPSI ke-51, Khofifah Ajak Buruh Jaga Stabilitas Iklim Investasi Jatim

Menko Airlangga: Kartu Prakerja Dilanjutkan Pada Tahun 2022

Selasa, 23 November 2021 | 09:10 WIB
header img
Para pencari kerja mengakses layanan online ketika mendaftar program Kartu Prakerja dari pemerintah pusat gelombang pertama, di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur, di Surabaya. (Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki)

JAKARTA, iNews.id - Kabar gembira untuk para pekerja yang ter-PHK dan yang susah mencari pekerjaan. Pemerintah akan melanjutkan program Kartu Pra Kerja pada tahun depan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menilai bahwa Kartu Pra Kerja yang selama ini diterapkan berhasil memberikan manfaat bagi masyarakat. Terutama dapat mendorong inklusi keuangan serta terbukanya akses permodalan ditengah pandemi Covid-19.

"Program Kartu Prakerja akan dilanjutkan pada tahun 2022," katanya, di Jakarta,  Senin (22/11).

Pada tahun depan, skema program Kartu Prakerja masih sama dengan semula. Yakni bersifat retraining dan reskilling agar sesuai dengan kebutuhan digitalisasi. Perbedaannya, tahun 2022 bersifat luring dan daring.

Sebagai informasi, para peserta program Kartu Prakerja akan mendapat manfaat berupa bantuan pelatihan/pembekalan kompetensi kerja dan/atau kewirausahaan. 

Para peserta juga mendapatkan insentif yang diberikan secara nontunai. Setiap peserta hanya bisa mendapat manfaat Kartu Prakerja sekali seumur hidup.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut