Logo Network
Network

Hari Batik, Artotel Ts Suites Surabaya Ajak Anak Berkebutuhan Khusus Belajar Batik

Ali Masduki
.
Senin, 03 Oktober 2022 | 15:58 WIB
Hari Batik, Artotel Ts Suites Surabaya Ajak Anak Berkebutuhan Khusus Belajar Batik
Anak-anak berkebutuhan khusus belajar membatik dengan teknik tradisional di Artotel Ts Suites Surabaya. Foto/Istimewa.

SURABAYA, iNews.id - Artotel Ts Suites Surabaya bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan Surabaya mengajak anak-anak berkebutuhan khusus belajar membatik dengan teknik tradisional.

Kegiatan yang digelar di ARTSPACE dan dikemas dalam workhsop dengan menghadirkan seniman asal Surabaya, Woro Indah tersebut untuk merayakan Hari Batik Nasional yang ditetapkan pada tanggal 2 Oktober.

Woro Indah memberikan pelatihan terkait teknik cara pembuatan batik dengan menggunakan malam kepada sepuluh peserta anak-anak berkebutuhan khusus. 

Human Resources Manager ARTOTEL TS Suites Surabaya, Ari Anggraeni Mayadewi mengatakan, workshop membuat batik ini dilakukan sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap anak-anak berkebutuhan khusus. 

Dalam dua bulan ini, kata dia, ARTOTEL bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan mendukung anak-anak dari beberapa Sekolah Berkebutuhan Khusus di Surabaya untuk magang.

"Disamping itu, kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengembangkan potensi keterampilan mereka serta memberikan kenangan yang berkesan selama berada disini," katanya.

Marketing Communication Manager ARTOTEL TS Suites Surabaya, Nabilla Humaira menambahkan, bahwa pelatihan ini digelar juga dalam rangka membangkitkan ketertarikan masyarakat terhadap batik.

"Hal ini juga bagian dari program untuk mengembangkan kegiatan-kegiatan seni yang dapat dilakukan di area ARTSPACE dari ARTOTEL TS Suites Surabaya," ujarnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini