get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Kawasan Romokalisari Bakal Jadi Wisata Air

Selasa, 30 November 2021 | 08:23 WIB
header img
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sedang merancang kawasan Sentra Ikan Romokalisari (SIR) menjadi area wisata yang sangat menarik.

SURABAYA, iNews.id - Surabaya bakal memiliki lokasi wisata air. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sedang merancang kawasan Sentra Ikan Romokalisari (SIR) menjadi area wisata yang sangat menarik.

Keinginan Pemkot menciptakan lokasi wisata air terbaru langsung mendapat dukungan dari DPRD Kota Surabaya. Wakil rakyat ini menilai, langkah Pemkot merupakan keputusan yang sangat baik. Wisata ini bisa membangkitkan perekonomian di Kota Surabaya yang sedang lesu karena terdampak Pandemi Covid-19.

Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya Luthfiyah mengatakan, ada potensi wisata  yang bisa digali dari kawasan ini. "Pulau Galang kan sudah diambil alih pengelolaannya oleh Provinsi Jatim, sedangkan sekitar daerah tersebut bisa dimanfaatkan Surabaya untuk tempat wisata yg menarik," ujarnya saat meninjau kawasan Romokalisari, Senin (29/11/2021). 

Luthfiyah juga mengatakan, UMKM di kawasan ini juga harus diberdayakan. Mengingat adanya potensi kondisi air yang masih bersih serta lingkungan mangrove yang tumbuh subur. Sehingga jika Pemkot melibatkan nelayan dan UMKM setempat serta merubah kawasan sekitar dengan konsep sebaik mungkin maka akan membuat wisatawan akan semakin tertarik untuk berkunjung.

"Nanti Insyaallah bisa dibuat wisata kapal speed boat, ditambah dengan wisata kuliner yang dibuat semenarik mungkin," ungkapnya.

Ia berharap kedepan mampu membuat kawasan Romokalisari yang sebelumnya sepi menjadi memiliki daya tarik wisata sehingga kesan sepi tidak lagi melekat di daerah itu. 

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji mengatakan, meski belum genap berumur satu tahun, SIR telah mampu memancing daya tarik para wisatawan. Hadirnya olahraga air seperti Jet Ski, kawasan wisata bahari itu mampu menambah jumlah pengunjung.

“Hadirnya jetski ini menjadi warna baru terhadap wisata Romokalisari , tidak hanya perahu saja jadi ada wahana yang menantang dan memacu adrenalin,” jelas Armuji.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut