get app
inews
Aa Read Next : Sirekap KPU Kacau, Perolehan Suara Caleg DPR RI Dapil Jatim 1 Indah Kurnia Menyusut hingga 3000

Vacum 2 Tahun Akibat Pandemi, Rumah Aspirasi Indah Kurnia Kembali Gelar Donor Darah

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 17:44 WIB
header img
Warga ikut donor darah di Rumah Aspirasi Indah Kurnia. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - Rumah Aspirasi Indah Kurnia menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya kembali menggelar donor darah. Sebelumnya, kegiatan sosial ini sempat vakum selama 2 tahun akibat Pandemi Covid-19.

Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia menuturkan, sebelum Pandemi, kegiatan ini rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali. Ia bersyukur, pada pembukaan pertama pasca pandemi ini antusiasme pendonor begitu luar biasa.

"Kegiatan sosial ini adalah wujud kepedulian kita kepada Masyarakat. Karena setetes darah kita, sangat berharga untuk menyelamatkan jiwa," tuturnya usai menyapa para pendonor di halaman Rumah Aspirasi Indah Kurnia, Waru, Sidoarjo, Jum'at (14/10/2022). 

 

Tercatat, sebanyak 196 warga ikut mendaftar untuk mendonorkan darahnya. Hanya saja, tidak semuanya berhasil mendonorkan darahnya. Setelah melalui screening, 106 orang berhasil donor dan 90 lainnya gagal.

Sebagai apresiasi dan terimakasih, bagi peserta yang berhasil lolos donor diberikan tali asih berupa Sembako (5 kg beras premium, 1kg gula, Susu, Kopi, Garam, kecap). 

Dalam kesempatan ini anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini tidak bisa ikut donor, lantaran belum genap 3 bulan dirinya sudah mendonorkan darah.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut