get app
inews
Aa Read Next : Bak Tuan Rumah Piala Dunia, Amazing Qatar and World Cup 2022 Warnai Lingkungan SD Kreatif

Pelajar Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya Patungan Untuk Korban Bencana Alam

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 12:48 WIB
header img
Siswa patungan untuk korban bencana disela-sela kegiatan Gebyar Maulid dan Pawai Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya, Jumat (21/10/2022). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - Peserta didik Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya patungan untuk korban bencana alam di Jawa Timur. Patungan tersebut dilakukan disela-sela kegiatan Gebyar Maulid dan Pawai Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya, Jumat (21/10/2022).

Kepala Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya, Suyono, menuturkan bahwa patungan bertajuk "Donasi Kreatif Peduli Bencana" tersebut merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan jiwa sosial dan kepedulian peserta didiknya sejak dini. 

"Infaq yang hari ini dikumpulkan nanti akan disumbangkan kepada korban bencana alam yang ada di Jawa Timur," tuturnya.

Sedangkan untuk Gebyar Maulid dan Pawai Muktamar Muhammadiyah ke-48 sendiri, Suyono mengatakan kegiatan ini rutin digelar setiap tahunnya. 

Setiap jenjang diisi dengan sejumlah acara. Untuk kelas 4,5 da 6 mengisinya dengan pawai menggunakan kostum Organisasi Otonom (Ortom) yang ada di Muhammadiyah, serta kegiatan lainnya termasuk mengenalkan tokoh-tokoh yang berjasa terhadap perkembangan Muhammadiyah.

"Kita ingin anak-anak mengenal ortom-ortom yang ada di Muhammadiyah," ucapnya.

Unuk kelas 1,2 dan 3 dimeriahkan dengan dongeng yang dibawakan oleh Kak Rika dan tim. Disini, Kak Rika mengenalkan sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW.

"Itu diharapkan supaya anak-anak semakin mencintai dan meneladani karakter Nabi Muhammad SAW, dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya.

Sementara itu, siswa kelas 5 Maulana Muzaki berharap, donasi yang diberikan oleh anak kreatif bisa sedikit meringankan bebas hidup warga terdampak bencana.

"Semoga teman-teman yang ada di wilayah bencana bisa sekolah dengan baik," ucapnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut