get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

SMA IPIEMS Gandeng iNewsSurabaya untuk Tingkatkan Penulisan dan Fotografi

Rabu, 02 November 2022 | 13:47 WIB
header img
SMA IPIEMS Surabaya menggelar workshop meningkatkan kemampuan menulis bersama iNewsSurabaya. Kegiatan ini akan dijadikan awal adanya ekstra jurnalistik. Foto iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - Peningkatan kualitas siswa SMA di Surabaya terus ditingkatkan. Kali ini, SMA IPIEMS Surabaya menggandeng iNewsSurabaya.id untuk meningkatkan ketrampilan menulis. 

Penulisan ini bertajuk 'Pelatihan Penulisan Digital dan Fotografi Jurnalistik SMA IPIEMS dan iNewsSurabaya.id' peserta yang mengikuti workshop ini dari seluruh siswa SMA IPIEMS Surabaya. 

"Saya ingin kualitas siswa dan siswi SMA IPIEMS meningkat, khususnya soal penulisan dan fotografi jurnalistik," kata Guru BK SMA IPIEMS Surabaya, Afrilin Sulfiani di sela workshop jurnalistik

Afrilin mengatakan, ada banyak manfaat yang diperoleh dalam kegiatan ini, salah satunya untuk meningkagkan potensi-potensi yang dimiliki siswa. 

"Ada 400 siswa yang ikut acara ini. Saya ingin mereka memahami ilmu jurnalistik untuk bisa berkembang maju," ujarnya. 

Kepala Sekolah SMA IPIEMS Surabaya, Akhmad Fauzi mengatakan, peningkatan kualitas siswa dan siswi sangat dibutuhkan. Menurutnya, saat ini siswa harus memiliki ketrampilan khusus. Ketrampilan ini sangat berguna untuk siswa kedepannya. 

"Siswa sekarang harus berbeda, ketrampilan harus dimiliki," ujar Fauzie ketika membuka Pelatihan Penulisan Digital dan Fotografi Jurnalistik SMA IPIEMS bersama iNewsSurabaya.id, di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (02/11/2022).


SMA IPIEMS Surabaya menggelar workshop meningkatkan kemampuan menulis bersama iNewsSurabaya. Kegiatan ini akan dijadikan awal adanya ekstra jurnalistik. Foto iNewsSurabaya/arif
 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan jurnalistik bagi generasi milenial dan melahirkan para jurnalis kreatif berbasis kualitas. Fauzi juga berharap, peserta didiknya nantinya mampu melahirkan karya tulisan yang unggul terutama pada ranah online dan digital.

"Saya berharap di SMA ada ekstra jurnalistik, siswa harus bisa memanfaatkan digital," paparnya.

Sementara itu, Diva Wiritanaya mengaku sangat senang atas kegiatan jurnalistik ini. Menurut dia, kegiatan ini harus dilestarikan supaya kemampuan siswa terhadap penulisan dan fotografi bisa berkembang dengan baik. 

"Sangat setuju sekali acara ini. Ini ilmu yang sangat bagus, dan saya sangat menyukainya," paparnya. 

Diva berharap, ada kegiatan ekstra Jurnalistik yang ada di sekolah untuk mendalami ilmu jurnalistik dan fotografi. Kegiatan itu akan meningkatkan ketrampilan bakat siswa. 

"Sangat bagus sekali kalau ada kegiatan ekstra jurnalistik, itu bisa membuat siswa semakin baik," jelas dia. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut