get app
inews
Aa Read Next : Taruna AAL Korps Marinir Berlatih Tempur Kavaleri

Satu Detasemen Artileri 2 Marinir Disiagakan di Lapangan Apel Bajra Ghosa

Senin, 14 November 2022 | 13:00 WIB
header img
Pengecekan kesiapan prajurit Detasemen Artileri saat apel di Lapangan Apel "Bajra Ghosa" Batalyon Roket 2 Marinir Karang Pilang Surabaya, Senin (14/11/2022). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - Satu Detasemen Artileri yang terdiri dari Batalyon Howitzer 2 Marinir dengan 2 pucuk Howitzer 105, Batalyon Roket 2 Marinir 2 pucuk MLRS Vampire dan Batalyon Arhanud 2 Marinir 2 pucuk Ranpur BVP-2 beserta para personil disiagakan di Lapangan Apel "Bajra Ghosa" Batalyon Roket 2 Marinir Karang Pilang Surabaya. 

Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo, yang diwakili Komandan Batalyon Roket 2 Marinir Letkol Marinir Daulat Situmorang selaku Pengendali Materi (Dalmat) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan Apel kesiapan Latihan Satuan Lanjutan II Triwulan III tahun 2022. 

"Latihan Satuan Lanjutan ini untuk meningkatkan kesiapan operasi dan latihan satuan guna mendukung tugas pokok Korps Marinir TNI-AL," katanya, Senin(14/11/2022).

Dalam kesempatan ini, Komandan Batalyon Roket 2 Marinir Letkol Marinir Daulat Situmorang memberikan arahan kepada para pelaku dan pendukung agar betul-betul di cek untuk memastikan kesiapan baik personel maupun material yang akan dibawa dalam latihan. 

"Pastikan semua Ranpur, kendaraan pendukung, alat optik serta perlengkapan lainnya termasuk perlengkapan pribadi betul-betul dalam kondisi siap tempur dan sesuai dengan kebutuhan dalam latihan," tegas Danyon Roket.

Ia menuturkan agara seluruh prajurit menanamkan dalam pikiran supaya selalu gembira baik ditengah keluarga, satuan, medan operasi maupun di daerah latihan. 

"Oleh sebab itu saya minta kepada seluruh prajurit yang akan melaksanakan latihan, tetap menjaga keamanan latihan, kesehatan diri dan penuh rasa keikhlasan jangan lupa semangat dalam melaksanakan setiap problem latihan, manfaatkan latihan ini dengan baik, sebagai kegiatan untuk membina dan meningkatkan kemampuan sebagai prajurit Korps Marinir," tutupnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut