get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Taman Baca Masyarakat Berprestasi Perlu Mendapat Apresiasi

Kamis, 09 Desember 2021 | 17:20 WIB
header img
aman Baca Masyarakat (TBM) di Surabaya yang memiliki prestasi perlu mendapat apresiasi.(Foto : iNewsSurabaya/trisna)

SURABAYA, iNews.id - Taman Baca Masyarakat (TBM) di Surabaya yang memiliki prestasi perlu mendapat apresiasi. Ini agar nantinya semakin banyak bermunculan TBM serupa.

Seperti TBM RW 3, Kelurahan Dukuh Pakis dengan berbagai prestasi yang dikunjungi Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya, Cahyo Siswo Utomo.

Cahyo menyampaikan apresiasi kepada TBM RW 3, sebagai salah satu TBM yang berpartisipasi dalam kompetisi Branding TBM. Selain itu juga menjadi TBM yang berprestasi karena menjadi juara di beberapa kompetisi yang diikuti baik di tingkat kota, provinsi maupun nasional.

“TBM RW 3 ini salah satu TBM luar biasa yang dimiliki oleh Pemkot, khususnya kelurahan Dukuh Pakis, karena berprestasi dalam menjuarai beberapa kompetisi baik itu tingkat kota, provinsi maupun nasional, diantaranya lomba mendongeng, lomba menulis cerpen serta lomba menulis artikel berita,” kata Cahyo, Senin (6/12/2021).

Cahyo yang merupakan politisi muda dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengungkapkan dengan semakin banyaknya TBM berprestasi diharapkan nantinya dapat menjadi sarana sosialisasi menumbuhkan minat baca di masyarakat. 

Ditambah peran Pemkot Surabaya, tentunya pelestarian minat membaca khususnya di masa pandemi dapat terjaga.

“Prestasi-prestasi yang diperoleh TBM RW 3, saya mendorong untuk bisa meningkatkan fungsi utama TBM, yaitu menumbuhkan minat literasi masyarakat, khususnya warga sekitar TBM. Meskipun dalam kondisi pandemi saat ini. Dengan adanya pembatasan kunjungan ke TBM. Perlu peran Pemkot untuk bisa membuat terobosan-terobosan guna meningkatkan jumlah kunjungan ke TBM,” ungkapnya.

Cahyo menambahkan, dirinya selaku anggota dewan siap untuk menjaga keberlangsungan TBM yang ada di Surabaya, sebagai bagian dari meningkatkan minat literasi di masyarakat.

“Insya Allah kami, di DPRD Kota Surabaya memberikan support kepada TBM, baik itu yang ada di RW 3 ini maupun di Surabaya, agar TBM bisa tetap eksis dan juga turut serta meningkatkan minat literasi di masyarakat. Dan juga semoga TBM RW 3 bisa memperoleh dijuara pertama di kompetisi Branding TBM,” tutupnya

TBM RW 3 merupakan salah satu TBM yang berpartisipasi dalam kompetisi Branding TBM yang diselenggarakan oleh Pemkot dan disponsori oleh pihak swasta.

Terpisah, Atik, pengurus TBM RW 3 menyampaikan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh anggota DPRD Kota Surabaya dan berharap bisa memberikan support bagi TBM RW 3 untuk bisa menjuarai kompetisi yang sedang diikuti saat ini.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Pak Cahyo, atas kunjungannya ke TBM RW 3. Harapan kami semoga Pak Cahyo bisa memberikan support kepada kami agar bisa menjuarai kompetisi yang saat ini sedang kami ikuti,” ucapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut