get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

PSI Curi Start Dukung Eri Cahyadi Maju Pilkada 2024 ​​​​​​​

Minggu, 12 Desember 2021 | 16:25 WIB
header img
PSI Kota Surabaya sudah mulai mencuri perhatian Wali Kota, Eri Cahyadi dengan mendorong maju sebagai Calon Wali Kota 2024.(Foto : iNewsSurabaya/HO/arif)

SURABAYA, iNews.id – Pemilikan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surabaya masih jauh untuk dilaksanakan. Namun, PSI Kota Surabaya sudah mulai mencuri perhatian Wali Kota, Eri Cahyadi dengan mendorong maju sebagai Calon Wali Kota 2024 mendatang.

Dukungan yang diberikan memberikan imbas negatif bagi keberlangsungan demokrasi Surabaya kedepan. Independensi PSI akan terganggung, di sisa kepemimpinan Wali Kota Eri di Kota Pahlawan ini tidak akan mendapatkan kritik buruk dari PSI. Partai yang mengklaim sebagai partai milenial ini akan terkungkung dan tidak bisa memberikan sorotan lebih tajam.

“Saya pikir dukungan sah-sah saja, namun tidak etis karena masih lama. Dukunagn yang dikeluarkan sekarang akan memberikan dampak negatif,” kata Pengamat Politik dan Sosial Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, D. Jupriono.

Jupriono melihat, PSI mencoba untuk meraih simpati dari Wali Kota, untuk itu PSI mengambil kesempatan dengan mendeklarasikan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi untuk menyongsong Pilkada 2024. “Ini bagian upaya PSI berdekatan dengan Wali Kota. Mereka juga ingin mencuri start dari partai-partai lain,” paparnya.

Ketua DPD PSI Surabaya, Erick Komala mengatakan, PSI Surabaya mendeklarasikan dukungan kepada Walikota Surabaya, Eri Cahyadi untuk menyongsong Pilkada tahun 2024. Deklarasi tersebut disaksikan ratusan pengurus dan kader PSI yang tengah berkumpul dalam puncak acara Kopi Darat Daerah (Kopdarda) PSI Kota Surabaya tahun 2021.

“Kami berkomitmen penuh mengawal dan membantu kerja Mas Eri. Kami melihat kinerja Mas Eri hampir setahun ini sangat positif. Contohnya dalam penanganan Covid-19, percepatan vaksinasi, jaminan kesehatan, pengembangan pariwisata, hingga komitmen perbaikan transportasi umum. Kerja-kerja baik ini perlu dilanjutkan dan dituntaskan, kami dukung Mas Eri lagi untuk Pilkada 2024,” ujarnya.

Dalam momen kopdarda tersebut, Eri Cahyadi menyambut positif dan mengungkapkan bahwa PSI Surabaya selalu mendapatkan ruang dihatinya. Wali Kota meminta PSI membantu menemukan permasalahan warga dan berkomitmen untuk menyelesaikannya bersama-sama demi kemajuan Surabaya.

“PSI Surabaya akan terus hadir dan bekerja untuk rakyat. Kami tidak akan lengah mengawasi kinerja Wali Kota sampai tahun 2024. Kami dukung Mas Wali, tetapi kami juga selalu berupaya menjadi mitra yang kritis demi masa depan Kota Surabaya yang lebih baik” ungkap Erick Komala.

Dalam pelaksanaan Kopdarda ini, turut dihadiri juga pengurus DPD, DPC, Fraksi PSI Surabaya, serta tokoh-tokoh masyarakat dari berbagai kalangan. Tema Energi Kolaborasi sengaja dipilih untuk menyiapkan kerja-kerja bersama antara PSI dan seluruh kalangan tahun 2022 nanti.

“Saya mengimbau agar seluruh pengurus dan kader dapat lebih peka dalam mendengarkan kebutuhan masyarakat Surabaya. Semoga dengan deklarasi ini, PSI Surabaya dapat menjadi wadah untuk menampung aspirasi masyarakat demi kemajuan pembangunan Kota Surabaya” tutup Erick.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut