get app
inews
Aa Read Next : Pantai Slopeng Sumenep Dibanjiri Wisatawan, Ada Pesta Otot Madura Body Contest!

Silent Box, Solusi WfH Bebas dari Bising

Kamis, 08 Desember 2022 | 22:54 WIB
header img
Silent Box sendiri adalah sebuah booth kedap suara pertama di Indonesia yang sudah memiliki hak paten dan di gadang-gadang sebagai solusi paling efektif dan efisien. Foto/Kontraktorstudio

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Kontraktorstudio, perusahaan skala UKM yang bergerak di industri interior dengan spesialisasi peredam suara ruangan, telah banyak memberikan servis jasa peredaman suara ruangan bagi orang-orang yang sedang bekerja dari rumah atau WfH.

Dikarenakan WfH, bagi segelintir orang Indonesia banyak yang belum terbiasa dan akhirnya di haruskan memaksakan untuk bekerja dari tempat tinggal mereka.

Menurut Founder dan CEO kontraktorstudio.com, Rynaldi Munanda, skema Work from Home bisa dibilang bagian dari rancangan telecommuting atau bekerja jarak jauh, yang merupakan hal yang biasa dalam dunia kerja.

Malahan, kata dia, rancangan ini telah dikenal sejak lama pada tahun 1970-an sebagai salah satu cara dalam menangani kemacetan dari perjalanan rumah ke kantor dan sebaliknya.

"Walaupun demikian, rancangan ini sebenarnya diberlakukan saat keadaan keadaan normal dan bukan karena keadaan pandemi sejak merebaknya Covid-19 pada awal tahun 2020, keriuhan berlangsung di seluruh dunia," kata Rynaldi.

Kegemparan ini timbul dikarenakan banyak korban yang berjatuhan akibat virus tersebut. Sehingga banyak negara di penjuru dunia melakukan lockdown pada negaranya.

Berbagai negara akhirnya menerapkan protokol kesehatan yang di arahkan WHO, salah satunya membatasi orang-orang untuk keluar rumah. Akibatnya banyak kantor baik pemerintahan ataupun swasta yang menerapkan skema Work from Home.

Meskipun untuk itu orang-orang yang WfH memerlukan tempat bekerja dirumahnya yang kondusif dan tentunya nyaman, lebih-lebih ketika sedang meeting online, perlu tempat yang tidak ada gangguan suara kebisingan dari sekitar huniannya.

Akhirnya banyak orang-orang menggunakan jasa peredam suara untuk dibuatkan ruangan kerja yang kedap suara untuk mendukung aktivitas pekerjaannya sehari-hari.

"Penggunaan ruangan kedap suara sendiri tidak hanya diperuntukkan untuk kepada mereka yang bekerja atau WFfH tetapi juga untuk mereka yang bersekolah, karena di saat masa pandemi seluruh sekolah di Indonesia melaksanakan pembelajaran melalui daring atau online karena lockdown," jelas Rynaldi.

Terlebih lagi, lanjutnya, di masa Pandemi juga banyak tempat-tempat rekreasi yang harus menutup tempat usahanya, dikarenakan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dari anjuran Pemerintah. Sehingga banyak orang-orang yang merasakan stress, bosan, karena mereka harus berada di dalam tempat tinggal mereka dalam waktu yang tidak bisa ditentukan.

"Banyak orang-orang akhirnya menggunakan jasa peredam suara kontraktorstudio.com untuk dibuatkan ruangan yang kedap suara tetapi tetap homey karena diperuntukkan untuk keluarga juga," ungkapnya.

Ada permintaan yang sering di minta seperti, studio podcast, ruang karaoke, ruang home theater, studio band, ruang recording, ruang gaming. Dengan perkembangan era kontraktorstudio juga membuat sebuah inovasi pertama sebagai solusi bagi yang memiliki masalah kebisingan.
 
Silent Box

Inovasi baru tersebut yang diciptakan oleh kontraktorstudio yang di namakan silent box. Rynaldi menjelaskan, Silent Box sendiri adalah sebuah booth kedap suara pertama di Indonesia yang sudah memiliki hak paten dan di gadang-gadang sebagai solusi paling efektif dan efisien. 

"Untuk kalian yang ingin memiliki sebuah tempat yang kedap suara tetapi bisa dibawa kemana-mana atau portable," terangnya.

Silent box ini memiliki keunggulan sebagai alternatif untuk kalian yang ingin memiliki ruangan kedap suara, tetapi tidak ingin berbeda dengan ruang kedap lainnya yang pernah di lihat. 

"Silent box ini menggunakan lapisan kedap suara yang high quality sehingga pastinya anti bising dan juga material yang digunakan dipastikan awet, teruji, dan aman, dan pastinya bisa custom sesuai ukuran yang tersedia," kata Rynaldi.

Dalam inovasi anyar yang diciptakan dan dikembangkan kontraktorstudio ini, selain menggunakan para ahli peredam suara yang dimiliki perusahaan, perusahaan juga menggandeng para UKM yang bergerak di bidang interior akustik atau ruangan kedap suara.

Sehingga tidak hanya inovasi yang dikembangkan dan diciptakan, akan tetapi juga memajukan perekonomian para UKM-UKM. Bahkan, kendati pun di masa pandemi kemampuan atau usaha mereka tetap berjalan.

"Dari hal ini, kenapa kontraktorstudio.com hadir, karena untuk menjadi solusi permasalahan kebisingan suara dengan merancang dan mengeksekusi hasil rancangan," tutur Rynaldi.

Senagai informasi, Kontraktorstudio yang berada dibawah naungan PT Tirtajaya Gemilang Interiorku sebagai kontraktor spesialis, menyediakan tim-tim yang profesional yang siap menangani masalah kebisingan suara dengan tingkat akurasi kekedapan atau peredaman yang tinggi.
 
Kontraktorstudio juga mempersembahkan bantuan kepada para konsumen seperti, free pengecekan berkala sampai dengan 6 vulan, free biaya desain, free viaya jasa konsultasi, menggunakan material yang berkualitas, free after sales service selama 6 Bulan, mempersembahkan garansi sampai 1 tahun, serta di dukung tim-tim profesional dan kompeten dibidangnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut