get app
inews
Aa Read Next : Kereta Api Pandalungan Anjlok di Emplasemen Stasiun Tanggulangin, Daop 8 Surabaya Ubah Pola Operasi

KAI Daop 8 Surabaya Lakukan Sidak Cegah Penyalahgunaan Narkotika

Selasa, 20 Desember 2022 | 20:22 WIB
header img
PT KAI Daop 8 Surabaya mengerahkan seluruh sumber daya yang ada, baik sarana, Prasarana maupun Sumber Daya Manusia yang ada.

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Masa angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 berlangsung selama 18 hari, mulai tanggal 22 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023. PT KAI Daop 8 Surabaya mengerahkan seluruh sumber daya yang ada, baik sarana, Prasarana maupun Sumber Daya Manusia yang ada.

Dan untuk menjaga keselamatan serta keamanan perjalanan KA, khususnya masa angkutan Nataru 2022 - 2023 ini, KAI Daop 8 Surabaya  melaksanakan pemeriksaan dan sidak ke beberapa lokasi di wilayah Daop 8 Surabaya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan serta mencegah adanya penyalahgunaan Narkotika.

"Untuk memastikan pekerja yg bertugas sebagai Awak Sarana Perkeretaapian menjaga keselamatan dan keamanan perjalanan KA, KAI melakukan sidak deteksi penyalahgunaan narkotika dibeberapa lokasi," ujar Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif.

Pada tanggal 20 Desember, petugas dari Unit Kesehatan KAI melakukan pemeriksaan di beberapa lokasi, yakni Balai Yasa Surabaya Gubeng, UPT CREW Surabaya Kota, UPT CREW Surabaya Pasar Turi, Kantor SOT Surabaya Kota. 

Adapun, para peserta tes narkotika terdiri dari Pekerja Balai Yasa Surabaya Gubeng, Masinis, Assistant Masinis, Polsuska, serta TKA, yang dilakukan secara acak. Dan, dari 65 petugas yang dilakukan sampling pemeriksaan Narkotika, semuanya dinyatakan negatif.

Luqman Arif menyampaikan, jika dengan adanya kegiatan ini berharap para petugas PT KAI terhindar dari penyalahgunaan narkotika maupun obat-obatan terlarang. 

"Apabila ada petugas yang dinyatakan positif, akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan lebih lanjut untuk mendalaminya," lanjutnya.

PT KAI akan tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan perjalanan KA serta memastikan persyaratan dan penerapan protokol kesehatan.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut