get app
inews
Aa Read Next : Direktur Utama PT Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024, Ini Catatan Menterengnya

Tumpas Kejahatan Jalanan, Kapolda Jatim Beri Penghargaan ke Satreskrim Polrestabes Surabaya

Senin, 02 Januari 2023 | 10:14 WIB
header img
Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Hermanto memberikan penghargaan kepada Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana dan personel Resmob Polrestabes Surabaya, AKP Zainul Abidin dan Ipda Amiruddin di Mapolda Jatim, Senin (1/1/2022). Foto/Firman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Apresiasi Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Toni Hermanto kepada jajaran Satreskrim Polrestabes Surabaya ditunjukkan pada pemberian pengharagaan.

Secara simbolis, penghargaan berupa piagam tersebut diberikan langsung oleh Toni kepada Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana berikut jajaran unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya di lapangan Apel Mapolda Jawa Timur, Senin (2/1/2023).

Selain Mirzal, penghargaan itu juga diberikan kepada Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, AKP Zainul Abidin, Kasubnit Opsnal Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, Ipda Amiruddin dan tiga anggotanya, yakni Aitu Nurcahyo, Aipda Ratno, Aipda Hafid Firmansyah dan Aipda Hendro Setiawan.

Kepada iNewsSurabaya.id Mirzal menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya kepada Kapolda Jawa Timur atas apresiasi yang telah diberikan kepada Satreskrim Polrestabes Surabaya.

"Kami secara pribadi maupun organisasi mengucapkan terimakasih kepada bapak kapolda jatim atas penghargaan dan perhatiannya kepada Satreskrim Polrestabes Surabaya," kata Mirzal, Senin (2/1/2023).

Penghargaan itu tak lepas dari sosok Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan yang tegas terhadap satuan fungsi dibawahnya.

Mirzal menyebut, arahan Kapolrestabes Surabaya untuk memberikan rasa nyaman dan aman warga Surabaya adalah harga mati.

"Arahan pak Kapolrestabes Surabaya memberikan ruang bagi kami untuk komitmen memberantas aksi kejahatan jalanan yang meresahkan di Surabaya," lanjutnya.

Mirzal memastikan, tidak akan segan terhadap pelaku kejahatan yang masih nekat beraksi di Surabaya.

"Prinsipnya pelayanan, kenyaman dan keamanan warga Surabaya adalah prioritas kami. Satreskrim Polrestabes Surabaya tidak akan gentar melakukan tindakan tegas kepada pelaku kejahatan jalanan di Surabaya," tegasnya.

Sebelumnya polisi berhasil meringkus puluhan bandit jalanan yang beraksi sebagai jambret, pencuri motor dan begal.

Bukan hanya itu, kelompok pemuda gangster dan oknum pesilat yang membuat onar Surabaya juga berhasil diamankan oleh Resmob Polrestabes Surabaya.

Terbaru, kasus maling viral yang menyasar dua perguruan tinggi negeri ternama di Surabaya. Korbannya bahkan berterimakasih kepada polisi usai laptop yang berisi data penting mahasiswa dan motor yang dicuri berhasil ditemukan dan dikembalikan.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut