get app
inews
Aa Read Next : Kisah Cemerlang Putra Presiden RI, AHY yang Meniti Jejak Pendidikan Menuju Menteri ATR

Kentut Ternyata Bisa Laku Hingga Rp2 Miliar

Sabtu, 18 Desember 2021 | 22:32 WIB
header img
Seorang influencer asal Amerika Serikat Stephanie Matto, yang telah menjalankan bisnis jualan kentutnya selama bertahun-tahun.(Foto : iNewsSurabaya/HO/trisna)

SURABAYA, iNews.id - Siapa sangka ternyata jual beli kentut dapat menghasilkan keuntungan yang tak sedikit. tak tanggung-tanggung, keuntungan yang diperoleh hingga miliaran rupiah dan diperoleh dengan cukup mudah.

Seperti yang dilakukan seorang influencer asal Amerika Serikat Stephanie Matto, yang telah menjalankan bisnis jualan kentutnya selama bertahun-tahun. "Selama bertahun-tahun, saya mendapat beberapa pesan dari pria dan wanita yang ingin membeli bra, rambut, air mandi, dll. Saya pikir kentut adalah sesuatu yang sangat khusus, tetapi juga sesuatu yang menyenangkan, unik, dan berbeda. Ini hampir seperti barang baru!" ujarnya.

Bahkan, ia menjadi viral karena mampu mengantongi uang hingga Rp2,5 miliar dengan hanya jualan kentut miliknya yang dikemas dalam sebuah toples. Hingga saat ini dia berhasil menjual 175 toples yang ia beri harga USD1.000 atau sekitar Rp14,3 juta per toples. 

Promosi melalui media sosial dengan memanfaatkan pengikutnya yang menjadi pelanggannya, menjadi strategi jitu dagangan unik miliknya itu. Untuk menarik pelanggan yang lebih banyak, ia juga memberikan penawaran menarik, seperti memberi diskon sebesar 50 persen.

Untuk menambah daya tarik terhadap kentutnya yang ditaruh di dalam toples, ia menambahkan kuncup bunga dalam toples. Menurutnya, kuncup bunga mampu membuat aroma lebih kuat serta mampu mempertahankan aroma hingga dua hari. Guna memperlancar produksi kentut, Stephanie diharuskan mengkonsumsi banyak protein, seperti telur rebus, kacang-kacangan hingga yogurt.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut