get app
inews
Aa Read Next : Masya Alloh, Pasutri Ini Berhasil Ajari 16 Anaknya Menjadi Penghafal Alquran

Bikin Geleng-Geleng, Tradisi di Vietnam Ketika Pasutri Malam Pertama Jadi Tontonan Keluarga

Jum'at, 20 Januari 2023 | 23:56 WIB
header img
tradisi pasutri baru menikah ketika malam pertama jadi tontonan keluarga. Foto : Tangkap Layar

VIETNAM, iNewsSurabaya.id - Umumnya pada saat malam pertama biasanya pasutri yang baru menikah melakukan hanya berdua di dalam kamar agar lebih romantis. Namun berbeda dengan video yang sedang viral baru-baru ini.

Dalam unggahan akun Tiktok @buianh8666 itu terlihat sepasang pengantin baru mengenakan busana hitam dan putih. Awalnya, mereka menghidangkan makanan dan minuman layaknya prosesi adat.

Setelah gelaran prosesi itu usai, sang pengantin diminta untuk masuk ke sebuah kelambu yang tersedia tempat tidur di dalamnya. Kelambu itu terdiri dua lapis. Lapis pertama berwarna pink dan sangat terawang. Sedangkan lapis kedua seperti gorden pada umumnya. Cukup tebal dan bergambar bunga-bunga. 

Diiringi gelak tawa keluarga yang berkumpul, pasangan sejoli itu masuk ke dalam kelambu berwarna pink. Mereka tampak bersemangat untuk masuk ke dalam kelambu itu.

Uniknya, pasangan pengantin baru itu tidak merasa canggung sama sekali. Padahal keluarga besar sedang duduk mengelilingi tempat tidur tersebut. Tak hanya duduk, keluarga besar yang terdiri dari pihak perempuan dan laki-laki itu bahkan menghidangkan makanan, seolah-olah memang sengaja ingin menemani malam pertama pengantin baru tersebut.

Dari caption video yang diunggah ulang akun Instagram @faktakamera, diketahui kejadian itu terjadi di Negeri Nguyen, Vietnam. Konon katanya sudah menjadi tradisi di negeri itu bahwa setelah menikah, malam pertamanya akan disaksikan oleh keluarga besar.

Terlepas dari apakah informasi tersebut benar atau tidak, netizen Indonesia tampak bersemangat berkomentar dalam unggahan video ini. Tak sedikit yang takjub dengan tradisi malam pertama yang ditemani oleh keluarga besar.

"Nobar?," tanya @masbay***.

"Negara nguyen emang beda," canda @badnamebadn***.

"Live bray," pungkas @budirahm***.

"Ada beruntungnya juga tinggal di Indonesia," tutur @its_ **.

"Tradisi yang unik," kata @NEWDTNFOUNDER ***.

"Keseruan bersama keluarga," ucap @Rizkh**.

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut