get app
inews
Aa Read Next : PosIND Gelar Nobar di Posbloc Surabaya, Dukung Timnas U-23

Viral Medsos Keluarga Dukung Pratama Arhan hingga Sebut Panggilan Masa Kecil

Senin, 20 Desember 2021 | 08:40 WIB
header img
Permainan cantik dan gol indah Pratama Arhan ke gawang Malaysia tak lepas dari doa keluarga dan teman-teman di desanya.(Foto : iNewsSurabaya/MNC Media)

SURABAYA, iNews.id – Permainan cantik dan gol indah Pratama Arhan ke gawang Malaysia tak lepas dari doa keluarga dan teman-teman di desanya. Viral di social media (Sosmed), Arhan mendapat dukungan penuh dari keluarga dan teman-temannya di Blora Jawa Tengah.

Melalui akun tiktok IMANJUNA, keluarga Pratama Arhan mendukung penuh pertandingan yang dilaksanakan di Singapura ini. Mereka menyaksikan pertandingan  dari awal hingga akhir, bahkan akun tiktok tersebut juga mengunggah kebahagian saat Arhan mencetak gol indah di gawang Malaysia.

Unggahan gol indah Arhan dalam akun tersebut dikomentari keluarga dan teman-teman pemain PSIS Semarang ini. “Ayooo hooo tendang….goooool…’ ‘hadiah ulang tahun, alhamdulillah hooo…Arhan Pramana, Hape Oppoo…” seketika semua penonton di rumah Pratama Arhan berteriak-teriak gembira, gol indah membuat keluarga Arhan berkaca-kaca. Bahkan salah satu penonton memberi tanda love sebagai pelampiasan kebahagiaan atas gol tersebut.


Permainan cantik dan gol indah Pratama Arhan ke gawang Malaysia tak lepas dari doa keluarga dan teman-teman di desanya.

Sementara Pratama Arhan menjadi pemain terbaik laga Timnas Indonesia versus Malaysia. Dia terpilih usai tampil apik di lini depan skuad Garuda meski berperan sebagai pemain belakang. Timnas Indonesia menang 4-1 melawan Malaysia dalam laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Kallang, Minggu (19/12/2021).

Salah satu gol Indonesia dicetak oleh Pratama Arhan. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memasang Pratama Arhan sebagai bek kiri sejak awal laga. Namun, pilar PSIS Semarang itu tampil memukau dalam membantu penyerangan.

Buktinya gol kedua Indonesia tercipta lewat aksi Arhan yang mengacak-acak lini belakang Malaysia melalui sisi sayap. Pemain muda berusia 19 tahun itu merangsek ke kotak penalti Harimau Malaya dan melepaskan tembakan jarak dekat.

Sepakan Arhan membentur bek Malaysia, tapi bola liar mengarah ke Irfan Jaya yang berdiri bebas. Dengan sliding shoot, winger PSS Sleman itu menggandakan keunggulan Indonesia atas Malaysia.

Tak cuma itu, Arhan juga berkontribusi lewat golnya pada babak kedua. Dia mencetak gol melalui sepakan fantastis dari luar kotak penalti Malaysia pada menit 50'. Meski sering membantu serangan, Arhan aktif melancarkan pressing ketat pada lawan. Malaysia pun kesulitan menyerang dan tidak mampu menambah gol lagi.

Aksi apik yang dipertontonkan Arhan membuat ofisial Piala AFF 2020 tak segan mengganjar dirinya sebagai man of the match. Indonesia pun lolos sebagai juara grup dengan perolehan 10 poin, hasil tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Tim Garuda memiliki jumlah poin yang sama dengan Vietnam yang di laga lainnya menggasak Kamboja dengan skor 4-0.

Namun, Indonesia unggul berkat produktivitas gol. Sementara Malaysia mengubur mimpi untuk melaju ke babak semifinal. Anak asuh Tan Cheng Hoe bertengger di peringkat ketiga dengan koleksi enam poin, hasil dua kemenangan dan dua kekalahan.
 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut