get app
inews
Aa Read Next : Rayakan 70 Tahun Diplomasi Indonesia-Finlandia, Nola Learning Center Gelar Acara JOY of LEARNING

Liga 2 Belum Jelas, Gresik United Permanenkan Dua Pemain Persebaya, Ini Alasannya

Minggu, 29 Januari 2023 | 08:57 WIB
header img
Gresik United bergerak cepat mencari pemain. Meski Liga 2 Belum Jelas, Gresik United sudah mempermanenkan Dua Pemain Persebaya. Foto Okezone

GRESIK, iNewsSurabaya.id - Kompetisi Liga 2 musim 2022-2023 belum ada titik terang kepastian digulirkannya. Namun manajemen Gresik United membuat langkah berani mempermanenkan dua pemain pinjaman asal Persebaya Surabaya yakni Dicky Kurniawan dan Akbar Firmansyah. 

Tandatangan kontrak kedua pemain muda hasil binaan Bajol Ijo julukan Persebaya tersebut dilakukan pada Sabtu (28/1/2023) serta disaksikan oleh Presiden klub Gresik United, Fandi Akhmad Yani dan manajemen Persebaya.

Presiden klub berjuluk Laskar Joko Samudro yang akrab disapa Gus Yani ini mengatakan, kedua pemain Persebaya itu di kontrak dengan durasi dua hingga lima tahun kedepan. Artinya manajemen tidak main-main menyiapkan tim yang kuat untuk jangka panjang.

"Kompetisi masih tidak ada kejelasan tapi kami fokus dan tidak main-main. Walaupun yang di atas sana main-main. Meski begitu, kita kontrak dua pemain ini dua sampai lima tahun ke depan karena untuk jangka panjang klub ini," kata Gus Yani Presiden Gresik United tersebut.

Selain itu, manajemen Gresik United bertekad mengelola tim ini secara profesional. Oleh karena itu, harapan dan mimpi besar Laskar Joko Samudro terus diperjuangkan agar target besar yakni bisa eksis kembali di liga 1.

"Tentunya kami mempunyai mimpi besar dan mempunyai target. Kalau tidak punya target ya seperti PSSI, makanya liga dihentikan. Impian dan target kita tentu bisa kembali ke liga 1 dan menjadi klub yang dibanggakan masyarakat Gresik," ucap Gus Yani.

Keberhasilan mempermanenkan dua pemain muda Persebaya ini tidak lepas dari hubungan baik manajemen Gresik United dengan manajemen Persebaya Surabaya. Selain itu ada tujuan untuk mewujudkan dan membangun sepak bola Indonesia yang berkualitas.

"Kita punya sahabat dari Persebaya, kita juga belajar banyak dengan Persebaya. Bagaimana belajar menjadi klub profesional. Salah satu hadiah dari Persebaya, dua pemainnya Akbar dan Dicky dipindah ke Gresik United," terang Gus Yani.

Dari sini, Gus Yani berharap bisa terus membangun hubungan baik tidak hanya di jajaran manajemen kedua tim. Tapi juga bisa menjaga hubungan yang harmonis kedua suporter yakni Ultras dan Bonek.

"Semoga dengan ini, hubungan suporter juga harmonis, bersahabat dengan baik, sehingga bisa menjadi teladan bagi suporter di kota lainnya," ungkapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut