get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Patra Niaga Tegaskan Harga Avtur Kompetitif, Lebih Murah Dibanding Singapura

Lawan Singapura di Semifinal, Timnas Timnas Waspadai Bola Mati

Selasa, 21 Desember 2021 | 12:18 WIB
header img
Timnas Indonesia harus mewaspadai bola mati andalan Singapura dalam kompetisi Piala AFF 2020.(Foto : iNewsSurabaya/SINDOnews)

SURABAYA, iNews.id - Tim tuan rumah Singapura berhasil Lolos ke babak semifinal sebagai Runner-up Grup A di bawah Timnas Thailand dengan Raihan 9 poin. Timnas Singapura bakal bertemu dengan Indonesia pada laga Piala AFF yang diselenggaran di Singapura.

Singapura di penyisihan Grup A berhasil meraih kemenangan 3 kali dan 1 kekalahan. Tiga kali kemenangan Timnas Singapura saat bertemu Myanmar dengan skor 3-0 di laga perdana, menang 2-1 atas Filipina di laga kedua dan menang 2-0 atas Timor Leste. Satu-satunya kekalahan Timnas Singapura terjadi di laga terakhir melawan Timnas Thailand dengan skor 0-2.

Singapura berhasil mencetak 7 gol dan kemasukan 3 gol di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2020. Ikhsan Fandi menjadi pencetak gol terbanyak bagi Singapura dengan 2 gol.

Secara permainan Timnas Singapura banyak mengandalkan kecepatan para pemainnya, terutama di sektor sayap menjadi tumpuan untuk membongkar pertahanan lawan. Akan tetapi The Lions julukan Timnas Singapura juga sangat efektif memanfaatkan situasi bola mati. Hal tersebut harus di waspadai Timnas Indonesia saat bertemu dengan Timnas Singapura di leg 1 babak semifinal. Karena 4 gol dari 7 gol yang di cetak Singapura di penyisihan Grup A berasal dari Bola Mati.

Namun, Timnas Singapura bakal tampil pincang saat bertemu Timnas Indonesia di babak Semifinal, karena Timnas Singapura dipastikan tidak diperkuat Shakir Hamzah dan Gabriel Quak. Bek Shakir Hamzah dipastikan absen karena cedera lutut yang di dapat ketika pertandingan melawan Thailand. Sedangkan, Gabriel Quak menepi terlebih dahulu dibandingkan Shakir Hamzah. Gabriel Quak mengalami cedera saat uji coba melawan Maroko dan cedera Gabriel semakin parah saat di paksa bermain melawan Filipina di penyisihan Grup A dan mengharuskan Gabriel Quak istirahat cukup lama. Hal ini sangat memusingkan bagi Staff Pelatih Singapura jelang laga Semifinal leg 1 melawan Timnas Indonesia, Rabu (22-12-2021).

Prediksi susunan pemain Singapura :

Hassan Sunny, Safuwan Baharudin, Irfan Fandi, Nazrul Nazari, Amirul Adli, Harris Harun, Shahdan Sulaiman, Faris Ramli, Shawal Anuar, Hami Syahin, Ikshan Fandi

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut