get app
inews
Aa Read Next : Libur Lebaran,Khofifah Momong Cucu ke Jatim Park 2 Batu, Kenalkan Satwa Sembari Nikmati Kuliner

Parna Raya dan Taman Safari Indonesia Jajaki Investasi di Samosir

Minggu, 19 Februari 2023 | 17:16 WIB
header img
Dirut Parna Raya Grup Charles A. Simbolon (kanan) didampingi Pemilik TSI John Sumampau, dan Direktur Mariana Resort & Convention Mahidin Simbolon, beserta Koordinator Project PRG PT. Marianna Resort Internasional Betsen Limbong. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNews.id - Danau Toba sebagai destinasi pariwisata prioritas terus membangun dirinya. Para investor banyak yang tertarik untuk menginvestasikan dananya di destinasi wisata unggulan tersebut.

Pembangunan tersebut terus berlanjut seperti di Kabupaten Samosir dengan mengundang minat para investor untuk datang melihat langsung keindahan Danau Toba.

Apalagi setelah Danau Toba yang termasuk Kabupaten Samosir ditetapkan sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas, sehingga berdampak dengan meningkatnya minat para investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Samosir.

Peluang investasi tersebut dijajaki oleh pemilik Taman Safari Indonesia bekerjasama dengan Parna Raya Group dengan melakukan survey lahan dan lokasi di Kabupaten Samosir pada Sabtu (18/2/2023).

Saat melakukan kunjungan dan survey lahan di Kawasan Aek Natonang, sejumlah calon investor sangat tertarik melihat keindahan Aek Natonang dan menyatakan sangat potensial untuk dikelola dan dikembangkan.

"Kalau boleh kami meminta dokumen masterplan dan lay out yang sudah terbangun untuk menganalisa prospek pengembangannya," ujar pemilik Taman Safari Indonesia John Sumampau.

Kawasan Aek Natonang merupakan lahan Pemerintah Kabupaten Samosir dengan luas kurang lebih 105 Ha.

Karenanya, untuk merealisasikan investasi ini perlu dibahas peluang kerjasama yang akan disepakati sesuai dengan Peraturan Presiden No. 38 Tahun 2015 tentang Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha dalam Penyediaan Infrastruktur.

Turut hadir dari Pemkab Samosir Dr Pirma Simbolon yang didampingi Kepala Bappeda Litbang Rajoki Simarmata, Kadis PMPTSP Pilipi Simarmata, Kadis Kominfo Immanuel TP. Sitanggang, Dinas Pariwisata yang diwakili oleh Friska Rumahorbo dan TBPP Pirma Simbolon.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut