get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Tim Sepak Bola Putri Surabaya Juara Satu Piala Gubernur Jatim

Senin, 27 Desember 2021 | 08:03 WIB
header img
Tim Porprov sepak bola Putri Surabaya berhasil menyabet gelar juara Kejurprov Piala Gubernur Jatim 2021.(Foto : iNewsSurabaya/ambar)

SURABAYA, iNews.id -  Tim Porprov sepak bola Putri Surabaya berhasil menyabet gelar juara Kejurprov Piala Gubernur Jatim 2021. Dalam Partai Final tim anak asuh Ridwan berhasil mengalahkan Tim Porprov Sepak bola Lamongan dengan TOS koin.

Bermain di Stadion Kodikal Bumimoro,  Surabaya,  Tim Porprov Putri Surabaya berhasil mengalahkan Tim Porprov Lamongan dengan TOS koin di karena Pada waktu normal dan adu tendangan penalti skor masih imbang. Laga harus di tentukan melalui TOS Koin untuk menentukan pemenang.

Di waktu normal Tim Porprov Surabaya berhasil unggul terlebih dahulu atas Porprov Lamongan melalui tendangan Penalti Della, sebelum disamakan kedudukan oleh pemain Porprov Lamongan jelang Laga berakhir.

Hasil ini sangat di syukuri oleh assiten menejer Tim Porprov Surabaya, Zaynal Arip. Biyik panggilan akrab Zaynal Arip mengatakan persiapan tim Porprov Putri Surabaya sangatlah mepet dan tidak layak yaitu cuma satu minggu persiapan  untuk mengikuti Kejurprov Piala Gubernur Jatim.

"Ini patut saya syukuri, karena persiapan kami sangat mepet dan bisa dikatakan tidak layak untuk mengikuti Kejurprov Piala Gubernur Jatim, hanya sekitar satu minggu kami mempersiapkan tim." Kata Zaynal Arip Assiten Menejer Tim Porprov sepak bola Putri Surabaya saat dihubungi iNewsSurabaya.id.

Zainal Arip juga mengapresiasi perjuangan luar biasa  tim Porprov sepak bola Putri Surabaya saat mengikuti Kejurprov Piala Gubernur Jatim 2021. "Saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih dan mengapresiasi perjuangan luar biasa semua elemen yang terlibat di dalam Tim Porprov Putri Surabaya, baik Menejer, pelatih, pemain dan Seporter yang telah berjuang bersama meraih prestasi," ungkap Zaynal Arip

Perlu di ketahui Kejurprov Piala Gubernur Jatim di ikuti oleh 9 tim dan di bagi menjadi 3 Grup. Grup A Jember, Batu dan Trenggalek, Grup B Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo dan Grup C Banyuwangi, Bojonegoro dan Lamongan. Setiap Grup di ambil 1 yaitu juara Grup untuk lolos ke babak Semifinal. Sedangkan satu slot sisa di ambil dari Runner up terbaik dari 3 Grup.

Jember keluar sebagai juara Grup A, Surabaya Juara Grup B dan Lamongan keluar sebagai juara Grup C. Sedangkan Runner up terbaik di tempati Banyuwangi.

Babak semifinal mempertemukan antara Jember vs Lamongan dan Surabaya vs Banyuwangi. Surabaya berhasil mengalahkan Banyuwangi untuk maju ke babak Final. Sedangkan Lamongan berhasil mengalahkan Jember untuk melaju ke babak final.

Partai Final Kejurprov Piala Gubernur Jatim mempertemukan Porprov Putri Surabaya vs Porprov Putri Lamongan. Pertandingan berlangsung seru dan ketat. Tim Porprov Putri Surabaya berhasil unggul terlebih dahulu melalui tendangan penalti Della. Sedangkan gol balasan Lamongan di cetak di akhir pertandingan. Skor akhir 1-1 di waktu normal dan memaksa pertandingan di lanjutkan melalui adu tendangan penalti.

Dalam adu tendangan Penalti Skor imbang sampai skor 8-8 dan harus di lakukan TOS koin untuk menentukan pemenang dalam partai Final. Beruntung bagi Tim Porprov sepak bola Putri Surabaya saat undian TOS Koin yang berhasil mengambil undian menang untuk menjadi pemenang dalam partai Final.

"Alhamdulillah tim Porprov sepak bola Putri Surabaya bisa Juara di Piala Gubernur Jatim, ini bisa menjadi motivasi menjelang Porprov Jatim yang rencananya digelar di tahun 2022." Kata Zaynal Arip menutup pembicaraan.

Rekap Hasil Tim Porprov Sepak bola Putri Surabaya :

Babak penyisihan  :

Porprov Gresik vs Porprov Surabaya Skor 0-1

Porprov Surabaya vs Porprov Sidoarjo skor 3-1

Babak Semifinal :

Porprov Surabaya vs Porprov Banyuwangi skor 3-2

Babak Final

Porprov Surabaya vs Porprov Lamongan Skor 1-1 (waktu normal) 8-8 (Adu penalti), Porprov Juara 1 menang TOS Koin atas Porprov Lamongan.

Daftar Juara Kejurprov Piala Gubernur Jatim 2021 :

Juara 1 : Porprov Surabaya

Juara 2 : Porprov Lamongan

Juara 3 : Porprov Banyuwangi

Juara 4 : Porprov Jember

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut