get app
inews
Aa Read Next : Rayakan 70 Tahun Diplomasi Indonesia-Finlandia, Nola Learning Center Gelar Acara JOY of LEARNING

Karo Perencanaan Apresiasi Capaian Reformasi Birokrasi Kemenkumham Jatim

Selasa, 14 Maret 2023 | 13:19 WIB
header img
Karo Perencanaan Apresiasi Capaian Reformasi Birokrasi Kemenkumham Jatim yang terus mengalami peningkatan. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kepala Biro (Karo) Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenkumham Ida Asep Somara mengapresiasi capaian reformasi birokrasi Kanwil Kemenkumham Jatim. Salah satu indikatornya adalah jumlah satker yang meraih predikat WBK/ WBBM dari KemenPAN-RB. 

Dari target nasional 30% satker harus meraih predikat WBK/ WBBM, Kanwil Kemenkumham Jatim telah mencapai 32,5%. Sudah melebihi target.

"Meskipun Kanwil Kemenkumham Jawa Timur sudah melebihi target nasional, kami berharap kepala satker sebagai top leader di UPT agar tetap menggerakkan jajarannya," urainya.

Ida Asep menegaskan agar kepala UPT tidak terjebak dalam kontestasi pembangunan zona integritas. Reformasi Birokrasi, menurutnya, harus dilaksanakan sesuai hakekatnya dan terus ditingkatkan secara berkesinambungan.

"Jangan membangun zona integritas hanya untuk kontestasi, agar ketika telah mendapat predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), kita tidak cepat puas," tegas Ida Asep saat memberikan penguatan kinerja reformasi birokrasi kepada kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim hari ini (14/ 3).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut