get app
inews
Aa Read Next : Kualifikasi Pra PON XXI 2024, Atlet Dayung Menkav 2 Marinir Raih Juara

Kempo Mencari Bibit Muda, Cetak Atlet Nasional dan Internasional

Senin, 20 Maret 2023 | 08:35 WIB
header img
Para kenshi muda menunjukkan atraksi beladiri di Alun- Alun Surabaya. Foto: iNewsSurabaya.id/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Shorinji Kempo, salah satu dari seni bela diri yang berasal dari Jepang mencari bibit-bibit muda berbakat di kota Pahlawan. Mereka akan ditempa dan digembleng agar menjadi atlet nasional hingga atlet internasional.

Ketua Umum PB Perkemi, Agus Setiadji mengatakan, atlet kempo yang biasa disebut Kenshi ini diutamakan adalah kenshi muda atau usia dini.

"Karena 10-15 tahun ke depan mereka akan jadi atlet nasional maupun internasional. Dan inilah tujuan sosialisasi dan mencari kader para kenshi junior," katanya.

Agus berharap, Jawa Timur bisa menjadi tolok ukur kegiatan Shorinji Kempo yang akan melaksanakan pra PON 2024 di Aceh.

Untuk itu, Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Jawa Timur menggelar latihan bersama dan bakti sosial kesehatan di Alun-alun Surabaya, pada Minggu (19/3/2023).

Kegiatan ini untuk lebih memasyarakatkan olahraga tersebut. Latihan dan baksos berjalan meriah. Sedikitnya ada 800 orang kenshi dari 17 kabupaten/kota yang ikut. Para kenshi muda menunjukkan atraksi beladiri.

Kemeriahaan tersebut bertambah saat ibu asuh yakni Arumi Bachsin dan pendiri Perkemi yakni Indra Kartasasmita dan Ginanjar Kartasasmita hadir ditengah-tengah mereka. Sesuai rencana, aksi serupa juga provinsi lain.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut