get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Catat Lonjakan Konsumsi BBM Selama Arus Mudik, Pemakaian Pertamax Series Naik hingga 26,3%

Pastikan Subsidi Tepat Sasaran, Pertamina dan Pemkab Gresik Sidak Horeka serta Peternak Besar

Selasa, 21 Maret 2023 | 16:29 WIB
header img
Horeka yang kedapatan menggunakan LPG 3kg langsung dilakukan penggantian menggunakan LPG Non Subsidi yang memang sesuai peruntukannya. Foto/Dok Pertamina

GRESIK, iNewsSurabaya.id - Pertamina bersama Pemkab Gresik yang terdiri atas Dinas Peternakan, BPPKAD, Satpol PP dan Bagian Ekonomi Pemkab dan Pemprov Jatim melakukan sidak ke berbagai Hotel, Restoran dan Kafe (Horeka) di Kabupaten Gresik. Sidak tersebut guna memastikan penggunaan LPG bersubsidi tepat sasaran.

Dalam sidak tersebut, Horeka yang kedapatan menggunakan LPG 3kg langsung dilakukan penggantian menggunakan LPG Non Subsidi yang memang sesuai peruntukannya. Kegiatan turut dihadiri Sales Branch Manager V Surabaya Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Arif Rahman Hakim dan Mario dari Hiswana Migas DPC Surabaya.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Deden Mochammad Idhani menegaskan, bahwa peruntukan LPG 3 kg sudah ditentukan. Sesuai peraturan, LPG 3 kg hanya untuk masyarakat miskin golongan menengah kebawah. 

“Hotel, Restoran dan Kafe apalagi usaha Peternakan skala besar sudah tidak sepatutnya menggunakan LPG 3 kg karena skala usahanya sudah besar. Kami berterimakasih kepada Pemda yang berinisiatif untuk mengadakan sidak agar mereka lebih aware lagi,” tegasnya, Selasa (21/3/2023).

Saat ini, lanjut Deden, Pertamina sedang melaksanakan promo Trade In tukar tabung LPG 3kg ke Nonsubsidi yang berlaku mulai tanggal 13-21 Maret 2023. 

“Masyarakat yang memiliki aplikasi MyPertamina dapat menukar 2 tabung LPG 3kg dengan tabung LPG 5,5 kg dengan sistem redeem poin. Info lengkap dapat diperoleh melalui aplikasi MyPertamina ataupun https://pds135.com,” terangnya.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Perekonomian dan SDA Pemerintah Kab Gresik, Ketut Triwibowo mengatakan bahwa kegiatan ini memang rutin diadakan oleh Pemkab Gresik yang dikoordinir oleh bagian perekonomian. 

“Tujuannya untuk monitoring dan evaluasi seperti apa pendistribusian LPG bersubsidi. Kedepan saya akan menggiatkan lagi upaya serupa agar subsidi LPG tepat sasaran,” tutupnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut