get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Lurah Semolowaru Baru Mulai Aktif, Ini Harapan Besar LPMK

Jum'at, 24 Maret 2023 | 15:30 WIB
header img
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melakukan rotasi jabatan Lurah Semolowaru dan Pucang Sewu. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melakukan rotasi jabatan Lurah Semolowaru dan Pucang Sewu. Rotasi ini bertujuan untuk menyegarkan cara kerja dan mendekatkan diri dari rumah para lurah.

Sosok Suwarti yang menjabat lurah di Semolowaru selama 8 tahun telah dilakukan rotasi, ia dipindah ke Pucang Sewu. Sedangkan Lurah Pucang Sewu, Kenny Pieter Tupamahu pindah sebagai Lurah Semolowaru. Rotasi ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja Pemerintah Kota (Pemkot). Selain itu, lurah diharapkan mampu mengaplikasikan kebijakan-kebijakan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Rotasi yang dilakukan Pemkot ini membuat harapan-harapan baru di Semolowaru. Salah satunya LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan), sebagai mitra lurah LPMK berharap ada terobosan yang mampu menyentuh masyarakat secara luas. “Kami baru bertemu dengan Lurah Semolowaru yang baru (Kenny Pieter Tupamahu). Alhamdulillah kami sudah berkenalan,” kata Wakil Ketua LPMK Semolowaru, Hanis Suprijanto.

Hanis menuturkan, secara umum ada beberapa harapan dari warga yang bisa diwujudkan lurah baru. Pembenahan ini bertujuan untuk membangun Semolowaru menjadi kelurahan yang lebih baik dari sekarang. “Peninggalan Bu Luran (Suwarti) sangat banyak. Kami berharap diteruskan dan dilakukan inovasi kembali,” ujarnya.

Berikut harapan LPMK dengan adanya pergantian Lurah Baru :

  1. Dapat mensupport program LPMK dan memunculkan harapan baru dengan semangat baru guna mewujudkan cita-cita yang selama ini belum terlaksana, khususnya msalah pasar LPMK Semolowaru.
  2. Meningkatkan hubungan yang sudah terjalin baik selama ini dengan kelurahan yang merupakan mitranya LPMK
  3. Bersama-sama mewujudkan  masyarakat Semolowaru untuk lebih aktif mendukung program Pemkot melalui kelurahan.

“Mari kita bersinergi untuk mewujudkan program dan meningkatkan kesejahteraan warga Semolowaru,” papar Hanis.


Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melakukan rotasi jabatan Lurah Semolowaru dan Pucang Sewu. Foto iNewsSurabaya/arif

Lurah Semolowaru yang baru, Kenny Pieter Tupamahu mengaku senang dengan pertemuan LPMK. Menurutnya, kelurahan akan melakukan sinergi dengan LPMK untuk membuat program-program yang berpihak pada masyarakat.

“Saya senang dengan LPMK. Mereka sangat aktif, organisasinya hidup. Saya siap mendukung program yang bersifat untuk keperluan masyarakat umum,” katanya.

Sementara itu, Lurah Suwarti yang sekarang bertugas di Pucang Sewu mengaku senang dengan pergantian ini. Menurut dia, lurah yang baru ini masih muda dan memiliki energi yang kuat dalam menyelesaikan masalah-masalah yang ada. “Pak Kenny orang baik, saya yakin Semolowaru akan bertambah maju,” akunya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut