get app
inews
Aa Read Next : Gerakan Dapur ABC Maste Rasa Persembahkan Kebaikan Ramadan di Surabaya

Berkah Ramadan, HDCI Surabaya Ajak 400 Anak Yatim Nobar dan Buka Bersama

Minggu, 09 April 2023 | 21:11 WIB
header img
Ratusan anak-anak yatim yang hadir sangat antusias sehingga bisa merasakan langsung keceriaan dan kebahagiaan pada bulan Ramadan bersama HDCI Surabaya. Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya menggelar bakti sosial Ramadan dengan mengajak 400 anak yatim buka bersama dan menonton bioskop di Ciputra World, Surabaya, Sabtu (8/4/2023).

Dalam kegiatan ini, HDCI Surabaya juga  menggandeng Satlantas Polrestabes Surabaya sekaligus memberikan edukasi  tentang keselamatan berlalu lintas sejak dini.

Kegiatan ini berlangsung meriah karena ratusan anak-anak yatim yang hadir sangat antusias sehingga bisa merasakan langsung keceriaan dan kebahagiaan pada bulan Ramadan. 

"Selain mengajak nobar dan buka bersama 400 anak yatim dari enam panti asuhan, kita juga memberikan bingkisan dalam rangka berkah bulan Ramadan," ujar Ketua HDCI Surabaya, Indra Irawan.

Indra menyampaikan, kegiatan bakti sosial menjadi agenda penting yang rutin dilaksanakan agar bisa bermanfaat dan dirasakan masyarakat.

"Per tiga bulan sekali kita menggelar kegiatan sosial agar bisa bermanfaat bagi masyarakat. Termasuk memberikan adukasi dan pelopor keselamatan berlalu lintas," ujar pria yang akrab disapa Bro Indra Tatto ini.

Sementara itu, Wakasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKP Aristianto Budi Sutrisno mengapresiasi kegiatan baksos HDCI dengan menggandeng Satlantas Polrestabes Surabaya. Terutama manfaatnya dirasakan masyarakat sekaligus menjadi sarana edukasi.

"Dalam kegiatan ini kita juga memberikan edukasi agar tertib berlalu lintas sejak dini kepada anak-anak. Ini bisa menjadi contoh bagi komunitas lain agar bisa bermanfaat untuk sesama," ujar AKP Aristianto.

Syajaratudurroh Aziz, Pembina Panti Asuhan Muslimat menyampaikan banyak terima kasih kepada HDCI yang turut berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti pada bulan Ramadan. 

"Kami sekarang lebih mengenal HDCI sebagai komunitas yang peduli dan berbagi untuk sesama. Alhamdulilah dengan adanya kegiatan ini anak-anak bisa gembira dan menikmati acaranya," katanya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut