get app
inews
Aa Read Next : Taruna AAL Korps Marinir Berlatih Tempur Kavaleri

Danbrigif 2 Marinir Pimpin Sidang Dewan Pada Brigade Lattek Pasukan Taruna AAL Korps Marinir

Kamis, 27 April 2023 | 20:21 WIB
header img
Sidang dewan Brigade untuk menentukan hasil Latihan Praktek Pasukan (Lattekpas) Taruna AAL Korps Marinir Tingkat IV Angkatan 68. Foto/Dispen Kormar

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Argo Setiyono memimpin sidang dewan Brigade untuk menentukan hasil Latihan Praktek Pasukan (Lattekpas) Taruna AAL Korps Marinir Tingkat IV Angkatan 68 di ruang rapat Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (27/04/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melihat hasil keseluruhan yang sudah dilaksanakan oleh Taruna AAL Tingkat IV Angkatan 68 Korps Marinir selama melaksanakan Latihan Praktek Pasukan (Lattekpas) di Satuan jajaran Brigif 2 Marinir.

Latihan Praktek Pasukan (Lattekpas) Taruna  AAL Korps Marinir Tingkat IV Angkatan 68 di Brigif 2 Marinir selama 2 bulan selain bertujuan untuk mendapatkan pengalaman tentang kegiatan dan kehidupan di Satuan Infanteri Korps Marinir. Hal itu sekaligus untuk meningkatkan pemahaman serta penguasaan taktik, teknik Operasi Amfibi dan Operasi Darat yang menjadi tugas prajurit Korps Marinir.

Sehingga dapat mengimplementasikan sifat kepemimpinan secara langsung kepada prajurit yang nantinya akan menjadi Satuan tempat para Taruna setelah dilantik menjadi Perwira Korps Marinir.

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Argo Setiyono menyampaikan, bahwa para Taruna Korps Marinir harus memiliki fisik yang prima dan kesehatan yang baik untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai Perwira yang nantinya menjabat sebagai Komandan Peleton.

“Latihan Praktek Pasukan (Lattekpas) Taruna AAL Korps Marinir juga bertujuan untuk mengenalkan Satuan Tempur Korps Marinir kepada para Taruna AAL, dengan harapan pada saat menempati Satuan sebagai Komandan Peleton akan lebih menguasai dan memahami tentang situasi Satuan yang akan menjadi tempat kedinasannya serta siap untuk memimpin prajurit dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan,” pungkas Komandan Brigif 2 Marinir.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut