get app
inews
Aa Read Next : Viral! Drama Cinta Terlarang, Hubungan AKBP Enjang Hasan dan Melly Goeslaw Terbongkar Mantan Istri

Polres Kediri Kota Geber Vaksinasi Merdeka Anak

Jum'at, 07 Januari 2022 | 11:40 WIB
header img
elaksanaan vaksinasi merdeka Polres Kediri Kota ini digelar di Sekolah Dasar Islam Al Huda 2 Kota Kediri. (Foto: Oktavianto Prasongko)

KEDIRI, iNews.id - Polres kediri kota menggeber vaksinasi merdeka anak. Vaksinasi yang dilaksanakan serentak di jajaran Polda Jawa Timur dengan menyiapkan sebanyak 350 dosis vaksin anak usia 6–11 tahun tersebut, untuk mensukseskan program Pemerintah.

Pelaksanaan vaksinasi merdeka Polres Kediri Kota ini digelar di Sekolah Dasar Islam Al Huda 2 Kota Kediri. Kegiatan dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Kapolda Jawa Timur melalui sambungan virtual.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi, didampingi Pejabat Utama Polres Kediri Kota saat meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi mengatakan, tujuan vaksinasi ini adalah untuk  percepatan Herd Immunuty guna memutus mata rantai pandemi Covid – 19. 

Sehingga, masyarakat bisa melakukan aktifitasnya secara mornal dan tentunya tetap mematuhi Protokol Kesehatan

“Kita harapkan makin banyak siswa, murid yang divaksinasi akan mempercepat proses belajar tatap muka, walaupun saat ini proses pembelajaran tatap muka sudah berjalan namun belum mencapai 100 persen, karena kita ingin anak-anak segera memperoleh ilmu kembali di sekolah,” ujarnya.

Wahyudi menjelaska, di SD Alhuda 2 ada 350 siswa yang dilakukan vaksinasi. Ia menghimbau kepada anak-anak agar tidak perlu takut terhadap program vaksinasi, karena dengan diberikannya vaksin pada anak maka akan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

“Saya ingatkan para pelajar supaya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan walaupun telah divaksinasi agar memperoleh perlindungan yang maksimal terhadap Covid-19,” tuturnya.

Nantinya, setelah anak-anak mendapatkan vaksin dosis pertama, selanjunya satu bulan kemudian akan mendapatkan vaksin dosis kedua

Dalam pelaksanaannya, znak-anak murid Sekolah Dasar Islam Al Huda 2 didampingi orang tua wali murid. Mereka sangat antusias mengikuti vaksinasi Merdeka khusus anak yang dilaksanakan serentak tersebut.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut