get app
inews
Aa Read Next : Bingung Cari Kerja! PT Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan, Buruan Daftar, Cek Posisi yang Dibutuhkan

SMK IPIEMS dan STIESIA Surabaya Gelar Bursa Kerja, Datangkan 28 Perusahaan Bonafit

Selasa, 23 Mei 2023 | 21:34 WIB
header img
Event job fair yang diselenggarakan atas kerja sama Stieisa dan SMK IPIEMS berhasil mendatangkan 28 perusahaan. Foto/IPIEMS

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - SMK IPIEMS dan STIESIA Surabaya menggelar bursa kerja di Hall 2 Kampus STIESIA Surabaya, Jawa Timur, Selasa (23/5/2023). Sebanyak 28 perusahaan bonafit ikut meramaikan dan membuka lowongan bagi pencari kerja.

Ketua Bursa Kerja Khusus (KBKK) SMK IPIEMS, Kunuzil Jannah mengatakan bursa kerja tersebut digelar guna memutus mata rantai pengangguran. 

Perusahaan-perusahaan bonafit yang dihadirkan pada event job fair ini, menurut Kunuzil bisa menjembatani siapapun yang sedang membutuhkan atau mencari pekerjaan. 

"Event job fair adalah untuk mempertemukan antara seorang pencari kerja dengan seorang yang membutuhkan pekerjaan. Kita mengadakan event ini untuk memutus rantai pengangguran yang ada,” terangnya, Selasa (23/5).

Sementara itu Kepala Bagian Karir Center Stiesia, Yudi Sidarta menambahkan bahwa pihaknya tidak membatasi pencari kerja, baik dari alumni SMK IPIEMS maupun STIESIA atau masyarakat umum dipersilahkan ikut. Namun tidak menutup kemungkinan, perusahaan lebih memprioritaskan alumni SMK IPIEMS dengan alumni STIESIA. 

“Tentunya sebagai wadah bagi lulusan supaya bisa diserap oleh dunia kerja dan dunia industri,” kata Yudi. 

Dengan adanya acara ini, ia berharap alumni maupun siapapun yang sedang mencari lowongan pekerjaan supaya dengan mudah terserap dan berhasil kerja sesuai keinginan. 

“Besar harapan supaya acara bursa kerja ini bisa terjadi setiap tahun karena pasti setiap tahun ada saja yang akan lulus," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut