get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Pelindo FC Hajar Safina FC di GOR Unesa Surabaya

Sabtu, 08 Januari 2022 | 18:23 WIB
header img
Pelindo FC meraih kemenangan besar atas Safin FC dalam laga yang digelar di GOR Unesa Surabaya.(Foto : tangkap layar)

SURABAYA, iNews.id – Pertandingan pertama Liga Futsal Profesional (LFP) 2021 dimulai. Pelindo FC meraih kemenangan besar atas Safin FC dalam laga yang digelar di GOR Unesa Surabaya.

Tak main-main, Pelindo mampu menghajar Safina FC dengan skor telak 6-1. Laga berlangsung pada Sabtu (8/1/2022) sangat ketat. Pada awal-awal babak pertama, kedua tim saling bertukar serangan. Berkali-kali kedua tim berusaha mencuri gol meski belum membuahkan hasil.

Namun, terlihat serangan dari Pelindo FC jauh lebih berbahaya. Mereka sangat aktif melakukan umpan satu-dua demi menembus pertahanan Safin FC.

Benar saja, melalui skema yang sama mereka mampu membuka keunggulan. Adalah Aly Wanjaya yang berhasil mengoyak gawang Safin dengan tendangan kerasnya. Skor 1-0 untuk Pelindo FC.

Belum ada dua menit unggul, Pelindo FC kembali mencetak angka. Berawal dari permainan satu-dua pemain, Randy Satria mampu melepaskan tendangan tanpa pengawalan. Skor menjadi 2-0.

Ketinggalan dua angka sekaligus membuat Safin menggencarkan serangan. Hasilnya mereka mampu memperkecil ketinggalan menjelang pertandingan berakhir.

Gol itu diciptakan oleh Muhammad Irfan melalui skema serangan balik. Skor pun berubah menjadi 1-2 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Safin FC bermain lebih agresif terutama dalam melakukan serangan. Namun hal itu meninggalkan sisi pertahanan yang terlihat longgar.

Hasilnya mereka jadi kebobolan untuk kali ketiga saat sudah berlangsung 5 menit. Kali ini Syahrial Tri Bhakti Alam berhasil menjadi pemain terakhir di mulut gawang Safin. Skor menjadi 3-1.

Timnya semakin ketinggalan pelatih Doni Zola pun mulai melakukan gestur khasnya dengan jongkok di pinggir lapangan. Terlihat raut wajah penuh kegelisahan.

Dia pun semakin tegang saat timnya mendapatkan hadiah tendangan penalti. Saat Muhammad Irfan mengeksekusi, pelatih yang akrab disama Donzol ini membelakangi lapangan. Benar saja, tendangan Irfan mampu ditepis oleh kiper Pelindo FC.

Berharap mencetak gol, Safin FC justru kembali kebobolan untuk kali keempat. Lagi-lagi melalui skema yang sama Syahrial Tri Bhakti Alam mencetak gol. Skor 4-1.

Safin semakin ketinggalan jelang lima menit laga berakhir. Kali ini Muhammad Rifai mencatatkan namanya sebagai pencetak gol. Skor menjadi 5-1.

Menjelang akhir, coach Donzol menerapkan power play. Alih-alih mencetak gol, mereka justru mendapatkan kesialan karena tendangan longball dari Randy Satria menemui gawang yang kosong. Skor 6-1 menutup laga ini.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut