get app
inews
Aa Read Next : Basarnas Evakuasi 12 ABK Kapal Putra Sumber Mas ke Surabaya

Seorang Pria Ditemukan Tim SAR Gabungan Meninggal Dunia Usai Terjun di Sungai Brantas Kediri

Senin, 26 Juni 2023 | 18:38 WIB
header img
Korban atas nama Imam (36), ditemukan meninggal dunia 150m dari lokasi awal kejadian. Foto/Basarnas Surabaya

KEDIRI, iNewsSurabaya.id - Tim SAR gabungan menemukan pria yang dilaporkan terjun ke Sungai Brantas, Kecamatan Semampir, Kota Kediri, sekitar pukul 09.25 WIB, Minggu (25/6/2023). Korban atas nama Imam (36), ditemukan meninggal dunia 150m dari lokasi awal kejadian.

“Setelah dievakuasi oleh tim SAR gabungan, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak berwajib sekaligus ke pihak keluarga” jelas M. Hariyadi, S.Sos., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya yang sekaligus menjadi SAR Mission Coordinator dalam operasi SAR ini.

Sebelumnya pada hari Jumat (23/06) malam, Hariyadi memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Trenggalek setelah mendapatkan informasi adanya pria yang lompat di Sungai Brantas Kediri.

“Informasinya ada saksi yang sedang memancing melihat korban tersebut lompat ke Sungai” imbuh Hariyadi.

Dengan membawa peralatan water rescue, tim Pos SAR Trenggalek menuju lokasi untuk melakukan upaya pencarian bersama dengan tim SAR gabungan.

Adapun unsur SAR yang terlibat dalam pencarian ini antara lain Pos SAR Trenggalek, BPBB Kediri, Polsek Mojoroto, Koramil Mojoroto, Armi, Wana Rescue, RAPI, Basarda, BP 13.30, PMI Kediri, dan masyarakat sekitar.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut