get app
inews
Aa Read Next : Gelar Worklife Balance, BRI RO Surabaya Aktif Masuk Komunitas Olahraga Cycling dan Running

Tingkatkat Transaksi Digital, BRI RO Surabaya Gelar Funimal Park

Sabtu, 15 Juli 2023 | 19:46 WIB
header img
Funimal Park BRI RO Surabaya di Pakuwon City Mall Surabaya. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Bank BRI Regional Office (RO) Surabaya menggelar Funimal Park di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (15/7/2023). Acara yang dihelat bersama Taman Safari Jatim dan puluhan pelaku UMKM ini guna meningkatkan transaksi digital.

Officer Retail, Payment & Merchant BRI RO Surabaya, Satya Wicaksana mengatakan kegiatan Funimal Park ini baru pertama kalinya dilakukan. Namun melihat animo yang besar tidak menutup kemungkinan kedepan akan dilakukan lagi ditempat berbeda. 

“Respondnya bagus. Masyarakat cukup antusias. Karena itu, kedepan akan kami lakukan lagi. Kali ini Funimal kami lakukan satu bulan (15 Juni – 16 Juli) di Pakuwon City Mall Surabaya,” kata Satya.

Dikatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai sarana hiburan keluarga dan edukasi pada anak-anak tentang berbagai macam hewan. Targetnya kalangan keluarga yang ingin berlibur sehingga tidak perlu jauh-jauh ke luar kota. 

Di arena Funimal Park, mereka bisa menikmati beragam hiburan bersama keluarga seperti horse riding, milking cows, feeding animal dan rabbit land. 

Selain itu, kegiatan Funimal Park ini juga bagian dari upaya BRI RO Surabaya untuk terus mensosialisasikan penggunaan transaksi cashless. Sehingga kedepan masyarakat akan semakin terbiasa bertransaksi cashless di berbagai aktivitas. 

Sebab itu, selain menggandeng Taman Safari Jatim, pihaknya juga melibatkan sekitar 70-80 pelaku UMKM di Jatim. Ada beragam produk yang diperdagangkan di arena Funimal seperti aneka makanan dan minuman (F&B), fashion dan banyak lagi lainnya. 

“Selama acara Funimal Park semua transaksi full cashless baik melalui QRIS maupun EDC. Hasilnya cukup bagus terutama saat weekend trafficnya better. Hingga saat ini volume transaksi sudah mencapai ratusan juta rupiah. Sesuai dengan target,” tambahnya. 

Dikatakan, transaksi digital menjadi program utama BRI RO Surabaya. Sebab itu berbagai langkah strategis akan terus dilakukan. 

Sebelumnya BRI RO Surabaya juga aktif dalam kegiatan Surabaya Shopping Festival dan Festival Kya-Kya dalam rangka HUT Kota Surabaya. 

Kedepan semua transaksi akan mengarah ke transaksi digital. Selain lebih mudah dan efisien juga lebih aman. Sehingga baik pelaku UMKM dan konsumen akan lebih dimudahkan, lebih nyaman dan tentu tidak ribet. Biayanya juga jauh lebih murah. 

Saat ini trend penggunaan transaksi digital di wilayah kerja BRI RO Surabaya terus meningkat baik dengan QRIS maupun EDC. Tahun ini ditargetkan merchant EDC baru sebanyak 10-15 ribu dan QRIS sebanyak 225 ribu. 

“Sebanyak 70 persen transaksi digital lewat QRIS dan 30 persen menggunakan EDC. Kami optimis tahun ini target akan tercapai. Hingga semester I/2023 kondisinya masih on the track,”  tutup Satya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut