get app
inews
Aa Read Next : Siswa Baru SMK Ketintang Mulai Ikuti Ekstrakulikuler Sekolah, Begini Serunya

MPLS SMP Negeri 7 Mojokerto Ketat, Langsung Digembleng Anggota TNI Angkatan Darat

Jum'at, 21 Juli 2023 | 11:38 WIB
header img
Anggota Denhubrem 082 Mojokerto, Serka Muhammad Taufik, menggembleng kedisiplinan pada peserta didik baru SMP Negeri 7 Kota Mojokerto, Jumat (21/7/2023). Foto/Dispen

MOJOKERTO, iNewsSurabaya.id - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP Negeri 7 Kota Mojokerto, pada Jumat (21/7/2023)  pagi berlangsung ketat. Peserta didik baru ini digembleng langsung oleh TNI Angkatan Darat dari Detasemen Perhubungan Korem (Denhubrem) 082 Mojokerto.

Sejumlah siswa baru diajarkan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB). Mereka mendengarkan materi tersebut, langsung dari Detasemen Perhubungan Korem (Denhubrem) 082 Mojokerto.

Anggota Denhubrem 082 Mojokerto, Serka Muhammad Taufik, mengawali pelatihan dengan memberikan teori kepada siswa siswi baru. Kemudian dilanjutkan materi praktek.

Dengan memberikan contoh gerakan supaya dapat dilihat, dan diikuti, para siswa siswi baru dapat instruksi untuk dinilai gerakannya. Nantinya mereka dikoreksi apabila terjadi kesalahan.

Serka Muhammad Taufik mengatakan, memanfaatkan momentum MPLS, pelatihan PBB penting untuk penanaman disiplin yang tinggi, bagi kalangan generasi muda penerus bangsa.

"Tujuannya adalah menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab. Selain itu, latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim," ujar Serka Muhammad Taufik.

Dirinya menggambarkan disiplin sebagai nafas kehidupan. Tak heran kalau hal itu menjadi salah satu semboyan di tubuh TNI. Disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun melakukan ibadah.

"Kedisiplinan harus tertanam betul di benak mereka. Ini merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik," tegas Serka Taufik.

Sementara itu, Kepala SMPN 7 Kota Mojokerto Siti Nuryati menambahkan, kehadiran prajurit TNI dalam memberikan kedisiplinan dan pelatihan PBB, merupakan permintaan langsung dari pihak sekolah.

"Kami berharap, siswa-siswi baru ini memiliki kedisiplinan yang tinggi. Supaya terbentuk sikap dan karakter yang baik," tandas Siti.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut