get app
inews
Aa Read Next : Taruna AAL Korps Marinir Berlatih Tempur Kavaleri

Jelang Latgab TNI Tahun 2023, Komandan Brigif 2 Marinir Periksa Kesiapan Prajuritnya

Selasa, 25 Juli 2023 | 15:18 WIB
header img
Komandan Brigif 2 Marinir, Kolonel Marinir Argo Setiyono, memeriksa kesiapan prajuritnya di lapangan apel Kesatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (25/7/2023). Foto/Dispen Kormar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir, Kolonel Marinir Argo Setiyono melaksanakan pemeriksaan kesiapan prajuritnya yang akan melaksanakan Latihan Gabungan (Latgab) TNI  tahun 2023 di lapangan apel Kesatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya,  Jawa Timur, Selasa (25/7/2023).

Komandan Brigif 2 Marinir mengatakan, gelar kesiapan tersebut dilaksanakan untuk melihat secara langsung kesiapan Satuan, baik personel maupun material yang akan melaksanakan Latihan Gabungan TNI tahun 2023, sekaligus implementasi dari pembinaan Satuan yang selama ini dilakukan dibidang personel maupun material.

"Disamping itu juga sebagai barometer keberhasilan saat melaksanakan latihan dan penugasan sebagai pasukan pendarat Korps Marinir," terangnya.

Dengan dilaksanakan pengecekan, lanjutnya, maka kekurangan-kekurangan yang ada dapat dipenuhi atau dilengkapi sebelum melaksanakan latihan, sehingga dalam latihan nanti dapat berjalan dengan aman, lancar dan benar-benar zero accident. 

Kolonel Marinir Argo Setiyono mengharapkan agar seluruh prajurit mengecek kesiapan materialnya. "Jika ada kekurangan segera dilaporkan, selain itu agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing prajurit,"  tegasnya.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut