get app
inews
Aa Read Next : Prospek Kinerja Kian Membaik, Fitch Kerek Rating Bank Mandiri Jadi BBB

Percepat Pemulihan Ekonomi, Bank Mandiri Gerak Cepat Rangkul Pelaku Bisnis di Segala Bidang

Kamis, 27 Juli 2023 | 22:18 WIB
header img
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini dilaksanakan oleh Regional CEO PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Region VIII/Jawa 3, Tri Nugroho, dengan President Direktur PT Gading Murni, Bapak Aruwan Soenardi. Foto/Bank Mandiri

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Bank Mandiri bergerak cepat merangkul pelaku-pelaku bisnis di segala bidang. Hal itu dilakukan guna mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Terdapat dua hal yang menjadi fokus bisnis Bank Mandiri. Yakni membidik akuisisi berbasis ekosistem bisnis yang dimiliki nasabah potensial dan menerapkan digitalisasi dengan spirit memberikan kemudahan, kenyamanan dan kecepatan serta keamanan bagi nasabah Bank Mandiri.

Memasuki Kuartal III 2023 ini, Bank Mandiri Region VIII/Jawa 3 melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) bersama PT Gading Murni. Kerjasama tersebut sebagai upaya mendukung Program KUR Pemerintah serta percepatan akuisisi ekosistem bisnis.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini ditujukan kepada seluruh buyer PT Gading Murni dalam bentuk pemberian fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan produk Bank Mandiri lainnya. 

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini dilaksanakan oleh Regional CEO PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Region VIII/Jawa 3, Tri Nugroho, dengan President Direktur PT Gading Murni, Bapak Aruwan Soenardi.

"Kerjasama yang sudah terjalin selama ini antara Bank Mandiri dengan PT Gading Murni masih dapat ditingkatkan dan diperluas, salah satunya melalui PKS yang akan dilaksanakan dengan mendorong pertumbuhan bisnis dari mitra, rekan, maupun buyer," kata Tri Nugroho di Rumah BUMN Surabaya, Kamis (27/7/2023).

Dia menambahkan, saat ini ada tiga hal yang menjadi produk inovasi terbaru Bank Mandiri mulai dari Livin' by Mandiri untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah ritel, Kopra by Mandiri untuk nasabah wholesale dan Smart Branch untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi secara offline di cabang.

Sementara itu President Direktur PT Gading Murni, Aruwan Soenardi menyampaikan, bahwa sejatinya kerjasama dan dukungan yang diberikan kepada Bank Mandiri sudah dirasakan oleh kedua belah pihak. 

Untuk itu, dengan adanya perjanjian kerjasama ini diharapkan mampu memberikan nilai tambah agar menghasilkan manfaat yang optimal kepada masyarakat dan perekonomian.

"Dengan adanya PKS ini diharapkan akan memberikan nilai tambah tidak hanya bagi entitas namun sampai ke pengurus, pegawai, mitra-mitra kerja, dan Buyer dari PT Gading Murni untuk maju bersama Bank Mandiri," jelas Aruwan.

Perlu diketahui, PT Gading Murni merupakan salah satu nasabah potensial Bank Mandiri yang bergerak di bidang retail. PT Gading Murni adalah perusahaan terbesar dan tertua di Indonesia dalam penjualan peralatan kantor yang terdiri dari retail, grosir dan supplier alat kantor. 

Selama tiga dekade, PT Gading Murni memperkuat bisnisnya dalam 4 (empat) kategori produk yaitu stationery, office equipment, office automation dan office technology.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut