get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Catat Lonjakan Konsumsi BBM Selama Arus Mudik, Pemakaian Pertamax Series Naik hingga 26,3%

Daftar Harga BBM Pertamina per 1 Agustus 2023

Selasa, 01 Agustus 2023 | 23:12 WIB
header img
Bahan Bakar Khusus (BBK) Non Subsidi mengalami penyesuaian harga. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Terhitung mulai tanggal 1 Agustus 2023 pukul 00.00 Pertamina melakukan penyesuaian harga untuk 3 produk Bahan Bakar Khusus (BBK) Non Subsidi.

Berikut daftar harga BBM Non Subsidi di Jawa Timur. Pertamax Turbo mengalami penyesuaian dari harga sebelumnya Rp14.100,- menjadi Rp14.500,-. Di sektor gasoil untuk Dexlite dari harga sebelumnya Rp13.150,- menjadi Rp13.950,-. Dan terakhir untuk Pertamina Dex harga sebelumnya Rp13.550,- sekarang menjadi Rp14.350,-.

Penyesuaian harga BBM ini bukan hanya Pertamina, tetapi juga terjadi pada Shell dan British Petroleum (BP).

Baca Juga :

Aksi Nyentrik Operator SPBU Pertamina di Hari Lahir Pancasila

Di Jawa Timur, jika dilihat dari infografis perbandingan harganya, untuk jenis RON yang sama baik Gasoline ataupun Gasoil, Pertamina tetap memiliki harga paling murah untuk seluruh harga Bahan Bakar Khusus (BBK) Non Subsidi.

Area Manager Comm, Relation & CSR Ahad Rahedi mengatakan bahwa untuk BBK Non Subsidi, seluruh badan usaha hilir migas berdasarkan Perpres 191 Tahun 2014 diberikan kewenangan untuk melakukan penyesuaian harga berdasarkan harga minyak dunia.

“Masyarakat kami edukasi untuk terbiasa akan perubahan harga BBM Non Subsidi, kadang bisa naik dan turun tergantung harga minyak dunia,” ujar Ahad

Kendati demikian, Ahad mengharapkan dengan adanya penyesuaian ini, tidak menghilangkan loyalitas konsumen dalam memilih suatu Produk. 

“Agar konsumen kami tetap loyal dan masyarakat tetap bisa merasakan BBM berkualitas dengan harga terjangkau, di Jawa Timur dan seluruh wilayah Indonesia harga BBK Pertamina tetap paling murah,” pungkas Ahad.

Untuk informasi seputar update harga BBM Pertamina masyarakat dapat mengecek melalui website mypertaminadotid. Informasi dan keluhan mengenai layanan Pertamina dapat melalui Call Center Pertamina 135

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut