get app
inews
Aa Read Next : Pendidik Sekolah Cikal Ungkap Waktu dan Alasan Tepat Tumbuhkan Kemandirian Anak

Survei Orami Ungkap Pengalaman para Ibu dalam Menyusui Anaknya

Selasa, 08 Agustus 2023 | 15:16 WIB
header img
Ilustrasi Ibu menyusui. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Orami merilis survei tentang pengalaman para Ibu dalam menyusui anaknya. Survei ini dilakukan guna memahami apa yang dirasakan seorang Ibu selama menjalani proses menyusui

Survei yang diluncurkan pada Juli 2023 dan melibatkan lebih dari 640 Ibu yang tersebar di seluruh Indonesia tersebut sekaligus untuk memperingati Pekan ASI (Air Susu Ibu) Sedunia atau World Breastfeeding Week pada 1 hingga 7 Agustus 2023.

Melalui survei ini, Orami mengeksplorasi beberapa faktor pendukung pemberian ASI yang lancar guna kesehatan bayi dan Ibu yang optimal. 

Survei Orami menunjukkan bahwa para Ibu memiliki perasaan yang campur aduk selama proses pemberian ASI, di antaranya 87% Ibu merasa bahagia selama proses menyusui dan 50,1% merasa puas karena dapat menyusui buah hati tanpa perantara. 

Meski demikian, para Ibu mengaku bahwa rasa sedih kerap dialami ketika tidak dapat memberikan ASI secara maksimal, seperti menghadapi tekanan dari lingkungan sekitar untuk direct breastfeeding, keharusan memberikan susu formula karena produksi ASI kurang, hingga kondisi bayi mengalami bingung puting. 

Melihat berbagai kendala yang dihadapi sang Ibu, Orami juga menilik berbagai faktor yang mendukung pemberian ASI kepada sang anak agar proses menyusui berjalan secara maksimal. 

Terdapat dua aspek penting yang diutarakan, yaitu hadirnya support system atau sistem pendukung dari lingkungan sekitar serta informasi dan edukasi seputar menyusui.

CEO Entrepreneur Solutions SIRCLO dan Founder Orami, Ferry Tenka mengatakan berkaca dari survei Orami dalam rangka Pekan ASI 2023, pihanya semakin menyadari pentingnya kehadiran situs informasi yang dapat mendampingi para Ibu dalam menjalani proses menyusui secara lancar. 

Sepanjang 10 tahun berdiri di Indonesia, Orami telah mengembangkan ekosistem yang terpadu dan menyeluruh, mulai dari konten, komunitas, hingga lapak belanja untuk mendukung kebutuhan para Ibu di seluruh Indonesia. 
"Peran seorang Ibu begitu penting dalam proses tumbuh kembang anak, sehingga diharapkan Orami dapat terus menjadi support system yang baik, termasuk ketika para Ibu dalam masa pemberian ASI," tutupnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut