get app
inews
Aa Read Next : Bersama Bonek, Indah Kurnia Edukasi Pinjol dan Santunan Anak Yatim

Warga Tumpah Ruah Ikuti Sosialisasi Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah bersama Indah Kurnia di Kaliasin

Minggu, 20 Agustus 2023 | 15:39 WIB
header img
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Indah Kurnia, ketika sosialisasi Cinta, Bangga, Paham Rupiah di lingkungan Kaliasin Kelurahan Kedungdoro, Surabaya. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sosialisasi Cinta, Bangga, Paham Rupiah dilaksanakan oleh Bank Indonesia bersama Indah Kurnia di lingkungan Kaliasin Kelurahan Kedungdoro, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (20/8/2023). 

Acara berlangsung meriah dihadiri ribuan warga khususnya RW 11 Kaliasin. Acara dikemas dengan jalan sehat. Ratusan doorprize menarik juga disiapkan bagi warga yang hadir sejak pagi.

Lurah Kedungdoro, Ali, sempat memberikan sambutan dalam acara tersebut. Lurah yang baru menjabat 2 bulan di Kedungdoro ini menyampaikan rasa terimakasihnya kepada warga. 

"Maturnuwun warga kaliasin yang sudah bersama-sama melaksanakan kegiatan ini dengan baik," ucapnya.

Deputi Direktur Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Timur, Harso Utomo hadir dan memberikan sambutan pada acara tersebut. Ia menyampaikan bahwa Bank Indonesia berkomitmen untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai Rupiah. 

Dirinya juga menyebut bahwa Sosialisasi ini untuk memastikan pemahaman masyarakat mengenai rupiah secara lengkap. Tidak hanya merawat fisik uang agar tidak gampang rusak. Namun juga bangga terhadap rupiah.

Harso juga berpesan agar jangan memperlakukan rupiah secara sembarangan. Misalnya, mencoret melipat membasahi ataupun menstaples.

Sementara itu, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Indah Kurnia dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu simbol kedaulatan bangsa, yakni mata uang. Sehingga, jika bangga menjadi warga Indonesia, juga harus bangga dengan uang rupiah.

Indah mengajak warga Kaliasin agar memahami dan memperlakukan Rupiah dengan baik. Bukan hanya dalam arti fisik, namun juga bagaimana menggunakan (rupiah) itu untuk spending better (belanja yang berkualitas). 

"Berdasarkan prioritas kebutuhan, terutama yang produktif. Jadi itu caranya kita mengharga dan memahami rupiah," jelasnya.

Indah menuturkan, bahwa aksi mencintai, bangga dan memahami rupiah menjadi awal masyarakat bisa berkontribusi bagi bangsa dan negara, melalui kehidupan sehari-hari.

"Saya bangga dan mengapresiasi Bank Indonesia yang tiada henti berinovasi membuat program, salah satunya memberikan edukasi ke masyarakat agar cinta, bangga dan memahami rupiah," sebutnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut