get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Dubes Inggris, Gubernur Khofifah Bahas Proyek Kereta Api di Surabaya

Gubernur Khofifah Resmikan Sampoerna Academy Surabaya

Kamis, 24 Agustus 2023 | 21:58 WIB
header img
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, ketika meresmikan sekolah internasional Sampoerna Academy Surabaya, Kamis (24/8/2023). Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Gubernur Khofifah Indar Parawansa meresmikan sekolah internasional Sampoerna Academy Surabaya, Kamis (24/8/2023). Peresmian sekolah di kawasan Grand Pakuwon ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Khofifah didampingi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, pendiri, ketua, dan senior direktur Sampoerna Foundation.

Gubernur Khofifah optimistis, hadirnya Sampoerna Academy bisa menjadi penguatan peningkatan kualitas SDM di Jatim.

"Hari ini kita mendapatkan energi yang luar biasa. Sampoerna Academy ini akan memberikan penguatan kualitas SDM tidak hanya untuk Surabaya, tetapi untuk Jawa Timur, dan Indonesia," kata Khofifah.

Dia mengatakan penyiapan kualitas SDM menjadi kebutuhan strategis. Dia pun menyambut positif implementasi science, technology, engineering, art, and mathematics (STEAM) di Sampoerna Academy.

“Artinya, bangunan karakter itu akan menjadi sesuatu yang intrinsik, bukan hanya academic achievement, tetapi juga menjadi satu kesatuan,” ujarnya.

Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur ini menuturkan, pendidikan karakter menjadi hal yang selama ini ditekankan Presiden Jokowi. Sehingga kualitas SDM ditingkatkan melalui muatan science and technology harus dibarengi dengan pembentukan karakter.

“Hal tersebut telah dilakukan Sampoerna Academy. Jadi, bagian yang sangat penting untuk bisa bersama-sama membentuk penguatan SDM berkualitas yang bisa dilahirkan di Surabaya dan Provinsi Jatim,” tuturnya.

Adapun saat meninjau fasilitas di Sampoerna Academy, Khofifah menemukan dalam proses belajar di kelas menerapkan pembelajaran secara kolaboratif.

Dia menilai hal itu penting dilakukan sejak dini agar terbangun dalam diri anak bagaimana menyelesaikan sebuah permasalahan dengan melibatkan orang lain. 

"Artinya, memang mereka harus mulai diajak bagaimana bersama-sama bergotong royong dan bekerja sama dan itu menjadi bagian yang sangat penting," katanya.  

Ketua Putera Sampoerna Foundation, George Irawan menyampaikan terima kasih kepada Khofifah yang sudah berkenan meresmikan Sampoerna Academy Kampus Grand Pakuwon Surabaya.

Dia berharap hadirnya kampus kedua Sampoerna Academy bisa mendukung terciptanya generasi muda yang berkualitas, cerdas, dan berdaya saing global. 

"Dengan adanya Sampoerna Academy ini, ada harapan bisa berkontribusi mendukung pendidikan di Indonesia sehingga bisa tercipta generasi muda yang lebih berdaya saing global," tutup George.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut