get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Angkat Tema Budaya, Ribuan Warga Semolowaru Peringati HUT ke-78 RI dengan Jalan Sehat

Minggu, 27 Agustus 2023 | 08:04 WIB
header img
Ribuan Warga Semolowaru Peringati HUT ke-78 RI dengan Jalan Sehat. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewaSurabaya.id - Peringatan Kemerdekaan ke-78 RI masih terus dilakukan warga Kota Surabaya. Kali ini warga Semolowaru Surabaya merayakan dengan berbagai rangkaian acara, salah satunya jalan sehat. 

Ribuan warga berkumpul di Sentra Wisata Kuliner (SWK) Semolowaru. Mereka mengikuti jalan sehat, warga terlihat sudah berkumpul sejak pukul 05.30 WIB. Mereka melakukan senam bersama, kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat yang diberangkatkan Camat  Drs Budi Hermanto, M.Si,. yang didampingi Lurah Semolowaru, Kenny Pieter Tupamahu, Ketua LKMK Semolowaru Sartono dan jajaran RW serta RT di Semolowaru. 

Jalan sehat ini mengambil tema kebudayaan, banyak beberapa peserta jalan sehat yang memakai pakaian adat mulai Jawa hingga Papua. Bahkan ada peserta yang menggunakan pakai TNI sebagai bukti kebanggaan pasukan Negara Indonesia yang telah berjuang dalam kemerdekaan RI. 

"Jalan sehat ini sebagai bukti persatuan warga Semolowaru," kata Camat Sukolilo Surabaya, Drs Budi Hermanto, M.Si,. di SWK Semolowaru Surabaya. 

Budi berpesan supaya di Semolowaru selalu dijaga kekompakan warga. Dengan begitu, warga akan semakin aman dan nyaman. "Jalan sehat ini saya berangkatkan, tetap semangat dan jaga kenyamanan serta keamanan," ujarnya. 


Ribuan Warga Semolowaru Peringati HUT ke-78 RI dengan Jalan Sehat. Foto iNewsSurabaya/arif

Sementara itu, Puryanto salah satu Ketua RW di Semolowaru mengaku sangat senang dengan event jalan sehat. Menurutnya, jalan sehat ini sebagai upaya memperingati kemerdekaan RI. Selain itu, acara ini bertujuan untuk menjaga persatuan dan kesatuan warga. 

"Kami senang dengan acara seperti ini. Acara ini bukti kalau kita kompak," ucapnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut