get app
inews
Aa Read Next : Garap Komunitas Olahraga, BRI RO Surabaya Gelar Event BRImo-kan Car Free Day

Kadispora Jatim Ajak Masyarakat Meriahkan Penerimaan Api Porprov VIII di Grahadi

Selasa, 05 September 2023 | 18:39 WIB
header img
Logo Porprov VIII Jatim. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim)mengundang masyarakat luas untuk turut memeriahkan penerimaan api Porprov VIII Jatim bersama Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, pada Kamis (7/9/2023) pukul 19.00 WIB petang mendatang.

Ajakan itu secara khusus disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jatim M Ali Kuncoro. 

Ali mengatakan, untuk kegiatan penerimaan api Porprov di Grahadi  nanti, tersedia kuota sebanyak 800 orang masyarakat Jatim yang bisa turut hadir dan mengikuti kemeriaahan pesta olahraga yang dihelat dua tahun sekali tersebut.

"Monggo sareng-sareng memeriahkan penerimaan api Porprov VIII Jatim yang sekaligus menjadi pamungkas kirab obor yang telah dilakukan di empat kabupaten kota tuan rumah Porprov VIII Jatim," kata Ali, Selasa (05/9/2023).

Sebagaimana diketahui, kirab obor Porprov Jatim diawali dengan pengambilan api di Candi Pari Kabupaten Sidoarjo kemarin Senin (4/9/2023). Kirab Api Porprov tersebut kemudian dibawa ke Kabupaten Mojokerto untuk kemudian didiinapkan di Pendopo.

Tidak sampai disana, kirab Api Porprov dilanjutkan dengan membawa api tersebut ke Kabupaten Jombang untuk diinapkan di Pendopo Kabupaten Jombang yang juga sebagai tuan rumah Selasa (5/9/2023). 

Setelah menginap sehari di Pendopo Jombang, kirab Api Porprov dilanjutkan ke Kota Mojokerto untuk kemudian diinapkan di Balai Kota Mojokerto Rabu (6/9/2023).

"Setelah diinapkan di Balai Kota Mojokerto, kirab Api Porprov akan tiba di Grahadi pada Kamis (7/9/2023) petang dan akan diterima langsung oleh Ibu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Api Porprov ini juga akan diinapkan di Grahadi selama satu malam," lanjut Ali.

Mantan Kepala Biro Adpim Setdaprov Jatim ini kemudian menjelaskan, bagi masyarakat yang berminat untuk memeriahkan penerimaan api Porprov VIII Jatim di Gedung Negara Grahadi ini, bisa mendaftar.

Kuota Terbatas untuk 800 pendaftar pertama. Jika sudah memenuhi kuota maka otomatis link akan ditutup. Email notifikasi digunakan sebagai bukti masuk ke lokasi acara. Bukti email itu Bisa dicetak atau disimpan digital via handphone untuk ditunjukkan pada petugas saat acara. 

"Acara penerimaan api Porprov ini akan berlangsung meriah karena akan ada hiburan kirab, penampilan drumband, Cheerleader dan Pesta Kembang Api," tegasnya.

Tidak hanya itu, guna menambah kemeriahan ajang tersebut, Ali menegaskan bahwa lima masyarakat yang mengenakan kostume konsep olahraga terbaik juga akan mendapat hadiah menarik dari Pemprov Jatim.  
Lantaran ada batas kuota, Ali mengajak masyarakat Jatim untuk segera mendaftarkan diri. Ia mengajak masyarakat untuk menjadi bagian dari pesta olahraga Porprov VIII Jatim. 

"Buruan segera mendaftar. Salam olahraga," pungkas Ali. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut