get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Permainan Cantik Persebaya Kandaskan Perlawanan Arema FC, Skor Akhir 3-1

Sabtu, 23 September 2023 | 17:44 WIB
header img
Permainan Cantik Persebaya Kandaskan Perlawanan Arema FC dengan Skor Akhir 3-1. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pertandingan Persebaya vs Arema FC menunjukan permainan berkualitas. Persebaya lebih dominan dengan menunjukan permainan cantik, sementara Arema sekali-kali melancarkan serangan balik ke Persebaya, sayang pertandingan ini menjadi milik Persebaya dengan skor 3-1.

Duel panas ini benar-benar menunjukan permainan luar biasa. Suporter Persebaya pantas bangga, Persebaya mampu mengendalikan permainan, bahkan peluang-peluang emas telah tercipta untuk membuat gol. 

Laga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (23/9/2023) membuat motivasi Persebaya bangkit. Meraka tak ingin dipermalukan di depan pendukungnya. Untuk itu, Persebaya selaku tuan rumah memegang kendali pertandingan. 

Pada menit 12, Bajul Ijo mendapatkan peluang pertamanya lewat aksi Dusan Stevanovic. Sayang, tendangan Stevanovic dari luar kotak penalti masih melenceng dari sasaran. 

Sementara Arema FC yang bermain lebih bertahan, mendapatkan peluang bagus pada menit 21. Tetapi, tendangan bebas Charles Raphael masih mampu diantisipasi kiper Persebaya Andhika Ramadhani. 

Memasuki menit 27, gempuran Persebaya akhirnya berbuah gol pembuka yang dicetak oleh Bruno Moreira.

Bermula dari aksi Bruno memotong operan Syaeful Anwar, pemain asal Brasil itu berhasil melepaskan tendangan melengkuk yang tidak sanggup dibendung oleh penjaga gawang Arema, Jilan Schwarzer. 

Jelang babak pertama rampung, Persebaya sukses menggandakan keunggulan lewat sundulan Dusan Stevanovic. Stevanovic berhasil meneruskan bola dari umpan sepak pojok. 

Skor 2-0 untuk keunggulan Persebaya Surabaya bertahan hinga babak pertama berakhir. 

Berlanjut ke paruh kedua pertandingan, Persebaya tak mengendurkan intensitas serangan. Baru lima menit babak kedua berjalan, Bajul Ijo sukses memperlebar keunggulan menjadi 3-0 atas Singo Edan.

Sepakan voli dari luar kotak penalti Ze Valente memanfaatkan sapuan tak sempurna bek Arema, gagal dibendung Schwarzer.

Arema yang telah kemasukkan tiga gol, mencoba bangkit dan membuat gol untuk memangkas ketertinggalan. 

Usaha keras skuad Singo Edan akhirnya berbuah hasil pada menit 65 lewat gol striker Timnas Indonesia, Dedik Setiawan yang berhasil menyarangkan bola ke gawang Persebaya, skor menjadi 3-1.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut