get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

4 Tim Lolos Semifinal Piala PWI, Ada Derby Ketintang yang Bakal Panas, Ini Target Kepala Sekolah

Selasa, 03 Oktober 2023 | 20:10 WIB
header img
Sebanyak empat Tim Lolos Semifinal Piala PWI. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Turnamen futsal antar SMK se Surabaya Piala PWI 2023 resmi dibuka di lapangan Gool Mangga Dua, Jagir, Wonokromo, Surabaya, Selasa (03/10/2023). Persaingan sangat ketat, dari 16 tim yang bertanding menyisakan 4 tim yang lolos ke semifinal, Rabu 4 Oktober 2023.

Adapun 4 tim yang lolos dan berlaga di semifinal yakni SMK Dharma Bahari VS SMK Teknik PAL, disusul SMKN 1 Surabaya VS SMK Ketintang. Persaingan lolos ke final bakal semakin ketat, Derby Ketintang antara SMKN 1 Surabaya yang memiliki home base sama dengan SMK Ketintang bakal panas. 

Kedua tim ini merupakan tetangga yang kerap berjumpa dalam event futsal yang digelar di Surabaya. Keduanya memiliki target masing-masing, dan akan menasbihkan sebagai tim jempol di Ketintang. "Kami ingin mendapatkan hasil yang baik, semoga menang," kata Kepala SMK Ketintang Surabaya, Agung Nugroho. 

Sementara Kepala SMKN 1 Surabaya, Anton Sujarwo juga berharap siswa-siswanya mampu menunjukan performa terbaik. "Anak-anak sudah biasa, sering bersaing dalam turnamen ini," ucapnya. 

Anton yang juga mewakili Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Negeri Surabaya di juga didaulat membuka dan menendang bola ke gawang yang dijaga Seksi PWI Surabaya, Maulana.

Anton menyampaikan, turnamen ini sangat positif untuk mengembangkan bakat pemain futsal di Surabaya untuk kemudian bisa meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi.

"Karena kalian adalah bibit-bibit unggul yang nantinya bakal menorehkan prestasi bagi Kota Surabaya. Tetap jaga sportivitas dan fair play," kata Anton.

Anton berpesan, bagi setiap pemain yang notabene adalah pelajar untuk tidak melayangkan aksi bullyng kepada tim yang kalah.

"Jangan sampai ada bully dan aksi permusuhan. Kalah menang adalah hal yang biasa dalam turnamen," pesannya di hadapan seluruh pemain.


Sebanyak empat Tim Lolos Semifinal Piala PWI. Foto iNewsSurabaya/arif

Sementara Seksi Wartawan Surabaya PWI Jatim, Maulana menegaskan, tujuan turnamen ini digelar untuk mendukung kemajuan futsal di tanah air, khususnya di Kota Surabaya dan Jawa Timur.

"Ini merupakan turnamen futsal yang digelar PWI pasca pandemi. Ke depan, turnamen seperti ini akan terus bergulir," ungkapnya.

Tak lupa Maulana mengucapkan terimakasih kepada para sponsor yang berkenan berkontribusi demi suksesnya pelaksanaan dalam turnamen Piala PWI 2023 ini. Mereka dari Djarum Foundation, Pegadaian, Galeri 24, Patriots Group, FIF Group, Untag Surabaya, dan suport dari MUKA swasta atau negeri. 

"Hadirnya sponsorship membantu kesuksesan turnamen hingga semakin semarak. Saya ucapkan selamat bertanding untuk adik-adik SMK. Jaga sportivitas. Salam olahraga!" tegasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut