get app
inews
Aa Read Next : Komunitas Wartawan Ekonomi Bisnis Gandeng Korporasi Donasi ke Tiga Panti Asuhan di Kota Surabaya

Vannesa Ajak Bocah Penghuni Bantaran Rel KA Belajar Bersama Mengenal Pahlawan

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 12:22 WIB
header img
Vannesa Miracle Andreas Putri seorang model cilik asal Surabaya yang mempunyai kegiatan rutin belajar bersama dengan anak – anak kurang mampu. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Ada pemandangan berbeda di pemukiman sekitar bataran rel Kereta Api (KA), daerah Ngaglik, Kota Surabaya. Puluhan bocah usia TK hingga 6 SD tampak serius mendengarkan penuturan seorang gadis remaja yang bercerita tentang pahlawan – pahlawan di Tanah Air. 

Adalah Vannesa Miracle Andreas Putri seorang model cilik asal Surabaya yang mempunyai kegiatan rutin belajar bersama dengan anak – anak kurang mampu di beberapa titik di Kota Pahlawan. Ada 4 titik yang rutin dikunjungi Vannesa tiap minggunya, yaitu Ngaglik, Dukuh Kupang, Demak dan Sepanjang.

“Saya mengajak mereka untuk lebih mengenal pahlawan Indonesia, bukan hanya sekedar bercerita namun juga mewarnai dan mengambar tentang pahlawan yang sedang dibahas agar mereka mudah mengingat siapa para pahlawan itu,” ungkap siswi kelas 1 Elyon Christian Secondary High School Surabaya ini

Kegiatan yang sudah ditekuninya sejak setahun belakangan ini berawal dari mirisnya banyak anak – anak yang lebih mengenal tokoh di dunia hiburan, seperti artis dalam negeri hingga anggota K pop. 

“Saya melihat anak – anak anak sekarang kurang mengenal tokoh – tokoh nasional, mereka tahunya artis K pop,” lanjut Putri anak Lingkungan Hidup Jatim 2023 ini.

Tak hanya mengenalkan para pahlawan, gadis cilik yang sudah menekuni dunia modeling sejak berusia 9 tahun ini juga mengajarkan bahasa Inggris kepada anak – anak kurang mampu yang dikunjunginya. Ia juga menyisihkan uang sakunya untuk memberikan donasi bagi anak – anak tersebut. 

Vannesa berharap, semakin banyak teman – temannya (yang lebih beruntung,-red) juga ikut berbagi seperti dirinya. 

“Saya harap semakin banyak teman – teman tidak berkutat dalam hidupnya sendiri, namun dapat berbagi dalam bentuk apa saja entah itu ilmu pengetahuan ataupun tenaga, agar bermanfaat bagi sesama,” ajaknya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut