get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Dubes Inggris, Gubernur Khofifah Bahas Proyek Kereta Api di Surabaya

Jawaban Nyeleneh Khofifah Ditanya Arah Dukungan di Pilpres 2024, Pilih Nyanyi Lagu Ikan Dalam Kolam

Sabtu, 04 November 2023 | 07:08 WIB
header img
Jawaban Nyeleneh Khofifah Ditanya Arah Dukungan di Pilpres 2024, Pilih Nyanyi Lagu Ikan Dalam Kolam. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa hingga kini masih belum menentukan arah dukungan politiknya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pada Jumat (3/11/2023) siang, orang nomor satu tersebut mengundang puluhan awak media untuk menyantap durian lokal di pelataran Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan. Momen tersebut dimanfaatkan wartawan untuk menanyakan apakah Khofifah sudah menentukan dukungannya pada salah satu pasangan calon (paslon). 

Bukan mendapat jawaban, Ketua Umum PP Muslimat NU itu justru memutar dan menyanyikan lagu ‘Ikan Dalam Kolam'. "Jangan, jangan dulu, janganlah diganggu, biarkan saja biar duduk dengan tenang,” kata Khofifah menirukan lirik lagu yang diciptakan Husein Bawafie tersebut. 

Khofifah kemudian kembali bernyanyi pada lirik “Senyum, senyum dulu, senyum dari jauh. Kalau dia senyum tandanya hatinya mau,” kata Khofifah sambil tersenyum.

Lalu Khofifah mengatakan, Indonesia perlu mencari pemimpin yang baik. "Kita harus menjaga Indonesia terhindar dari kemungkinan disintegrasi bangsa. Ada negara umurnya 25-40 tidak survive. Alhamdulillah kita sudah lebih 70 tahun. Internal dan eksternal harus dicari equilibrium dynamic, dinamika-dinamika itu harus dicari titik pendulumnya,” katanya. 

 

 

 

 

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut