get app
inews
Aa Read Next : Profil Komandan Denjaka Kolonel Marinir Samson Sitohang

Profil dan Rekam Jejak Wakapolda Termuda, Mantan Ajudan Presiden Joko Widodo

Senin, 31 Januari 2022 | 08:13 WIB
header img
Brigjen Polisi Jhonny Edison Isir

SURABAYA, iNews.id - Indonesia mempunyai 34 provinsi dan setiap provinsi memiliki Kepolisian Daerah atau Polda.

Polda dipimpin oleh seorang Kepala Kepolisian Daerah atau Kapolda yang berpangkat Inspektur Jenderal Polisi sedangkan untuk Wakil Kepala Kepolisian Daerah atau Wakapolda berpangkat Brigadir Jenderal.

Kali ini kita akan mengulas profil dan rekam jejak sosok Wakapolda termuda lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1996, mantan Ajudan Presiden Joko Widodo yaitu Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Jhonny Edison Isir, SIK, MTCP.

Brigjen Polisi Jhonny Edison Isir, SIK, MTCP, merupakan putra asli Papua yang lahir di Jayapura tanggal 7 Juni 1975 seorang perwira tinggi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang sejak tanggal 26 Juli 2021 mengembang amanat sebagai Wakapolda Sulawesi Utara.

Suami dari Ibu Astrid Alice Parera dan ayah dari Victoria Hermione Isir serta Velove Malikha Isir ini adalah lulusan terbaik dari Akademi Kepolisian Tahun 1996 dari Satuan Reserse.

Tak tanggung-tanggung Brigjen Polisi Edison Isir, SIK, MTCP mengukir prestasi sebagai orang Papua pertama yang menjadi lulusan terbaik Akademi Kepolisian atau penerima penghargaan Adhi Makayasa Tahun 1996 dan penerima penghargaan Anti Tanggap Tahun 1999.

Brigjen Polisi Jhonny Edison Isir, SIK, MTCP, terlahir dari keluarga yang sederhana dan ditakdirkan menjadi anggota Polri setelah menyelesaikan Pendidikan SMA Taruna Magelang pada tahun 1993.

Pada masa kecil beliau ditempa dengan kehidupan yang keras bahkan harus berjualan nasi kuning untuk menopang dan membantu perekonomian keluarganya pada saat mengenyam pendidikan di SMP Negeri 2 Jayapura.

Bagi Brigjen Polisi Jhonny Edison Isir, SIK, MTCP, kehidupan seperti itu menjadi tempaan untuk belajar disiplin waktu dan giat untuk menuntut ilmu terlebih beliau berkembang di lingkungan Sekolah Polisi Negara (SPN) Jayapura yang tidak jauh dari rumahnya.

Karena hal itu orang tua dan lingkungan di sekitarnya membentuk pribadi beliau yang kuat dan memiliki integritas.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut