get app
inews
Aa Read Next : Lilik Hendarwati Terus Perjuangkan UMKM Surabaya, Sosialisasikan Izin Usaha hingga Akses Permodalan

Gandeng Cak & Ning Surabaya, Mahasiswa Fikom Unitomo Gelar Simpangsche Festival

Senin, 31 Januari 2022 | 15:42 WIB
header img
Talk Show yang mengusung tema “Muda Mendunia”. (Foto: Dok Panitia)

SURABAYA, iNews.id - Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr. Soteomo (Unitomo) Surabaya, angkatan 2019 menggelar event
Simpangsche Festival, di  di Gedung Balai Pemuda Surabaya, Minggu (30/1).

Kegiatan yang dihelat bersama Cak & Ning Surabaya 2021 tersebut dibalut dengan konsep pameran UMKM street food Surabaya, Talk Show & Inspiring Day, dan Live Music Concert.

Panitia acara, Zhevana Aprillia, mengatakan bahwa kolaborasi ini merupakan salah satu implementasi dalam mendukung dan menyukseskan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. 

Selain itu, Simpangsche Festival diharapkan menjadi motivasi untuk kebangkitan sektor Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Kota Surabaya, khususnya untuk generasi muda dan para pelaku UMKM.

"Dengan adanya acara ini diharapkan dapat memberikan semangat, arahan, serta pembinaan kepada generasi muda dan para pelaku UMKM agar bisa tetap bertahan terutama dalam kreatifitas," terangnya,

Dalam kegiatan Talk Show yang mengusung tema “Muda Mendunia”  dihadiri oleh Arif Susanto founder DUS DUK DUK, Heraldha Savira sebagai Cak Ning Surabaya, dan Hafshoh Mubarak Ketua Surabaya Creative Network. 

Para pembicara memaparkan bagaimana menjalankan dan menjadi pelaku ekonomi kreatif pasca pandemi. Serta edukasi mengenai informasi terdepan terkait perkembangan potensial daerah, terutama dalam bidang Pariwisata, Industri dan Kreatif.

Acara dimeriahkan dengan pameran UMKM Street Food, dengan menghadirkan 8 stand UMKM yang berada di bawah naungan Cak & Ning Surabaya. Kemudian ada Live Music yang diisi oleh Band Lukastik yang berasal dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr. Soetomo. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut