get app
inews
Aa Read Next : PAN Surabaya Buka Pendaftaran Bacawali-Bacawawali, Tom Liwafa Ikut Daftar?

Konsolidasi Relawan Tatak Untuk Pemenangan Tom Liwafa di Dapil Jatim 1

Senin, 11 Desember 2023 | 11:17 WIB
header img
Sedikitnya ada 400 anak muda ikut dalam sekolah politik dan konsolidasi yang digelar caleg DPR RI, Tom Liwafa. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ratusan orang yang mayoritas anak muda mengikuti konsolidasi dan sekolah politik yang digelar salah satu caleg PAN, Arizal Tom Liwafa. Acara ini digelar di posko Tom Liwafa di kawasan Kali Rungkut Surabaya, Minggu ( 10/12/2003) kemarin

Sedikitnya ada 400 anak muda ikut dalam sekolah politik dan konsolidasi yang digelar caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional tersebut. Ratusan anak muda ini menjadi relawan dan tergabung dalam komunitas Tatak atau Tom Liwafa Teman Rakyat. 

Dalam sekolah politik ini, relawan Tatak diberikan pengetahuan tentang perpolitikan dan membantu meningkatkan elektabilitas Tom Liwafa di masyarakat. Ratusan anak muda yang terpilih menjadi relawan Tatak ini memiliki berbagai macam kompetensi. 

"Relawan tim inti 400 orang tapi nantinya di lapangan bisa sampai ribuan. Ini anak muda semuanya punya kompetensi di bidangnya, ada videografer ada tim untuk dia di lapangan korlap, ada dari MC, banyak orang hebat disini dengan penuh kompetensinya masing masing," Jelas Tom Liwafa. 

Penggiat UMKM Jawa Timur ini juga menyebut dengan melibatkan anak muda sebagai relawan bisa menekan angka golput dalam Pemilu 2024 nanti.

"Kita kasih sekolah politik pada temen-temen relawan yang tergabung dalam Tatak atau Tom Liwafa teman rakyat, jadi teman relawan bisa maksimal agar tidak golput, kita kasih pendidikan apa sih itu politik hingga anak muda paham perpolitikan," ungkapnya.

Selain memberikan pengetahuan tentang perpolitikan, relawan yang tergabung di dalam Tatak ini juga mendapat pembelajaran tentang dunia usaha dan pengembangan UMKM. 

"Dengan adanya Tatak ini kita disini tidak hanya bicara soal politik, namun juga membangun networking, mengembangkan usaha dan UMKM itu paling penting," ujar Tom Liwafa. 

Sementara salah satu anak muda asal Sidoarjo yang ikut menjadi relawan adalah Anugrah Risky. Menurutnya bergabung menjadi relawan Tatak tidak hanya bisa mendapat ilmu tentang perpolitikan, namun juga mendapat ilmu pengembangan usaha dan banyak bertemu teman serta relasi baru. 

"Saya suka visi misi mas Tom, karena kan digitalisasi UMKM , kebetulan saya juga pelaku usaha jadi sama. Setelah pertemuan ini saya dapat banyak teman, banyak relasi dan lebih jelas lagi karena biasanya hanya lihat dari media sosial sekarang secara langsung," terangnya.

Dari ratusan relawan yang tergabung dalam Tatak akan berkontribusi sesuai kompetensinya masing masing. Mulai di bidang media sosial yang membuat konten, langsung turun ke lapangan saat kampanye, hingga bidang dukungan sosial yang melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat. 

Saat ini Tom Liwafa menjadi salah satu caleg DPR RI dari PAN di dapil Jatim 1, Surabaya Sidoarjo. Di dapil Jatim 1, selain bersaing dengan sejumlah caleg mapan dan incumbent, juga akan bersaing dengan caleg artis seperti Andre Hehanussa, Arzeti bilbina, Ahmad Dhani, dan Krisna Mukti.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut