get app
inews
Aa Read Next : Dukung Hasil Quick Count, KNPI Minta Semua Pihak Hormati Hasil Pemilu 2024

Viral! Gibran Rakabuming Raka Terpancing Emosi saat Singgung Putusan MK, Begini Reaksinya

Rabu, 13 Desember 2023 | 09:42 WIB
header img
Gibran Rakabuming Raka Terpancing Emosi saat debat Singgung Putusan MK. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Atmosfer panas mewarnai debat capres-cawapres ketika calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, tak dapat menahan emosinya. 

Momen menarik terjadi ketika capres Prabowo Subianto memberikan jawaban tajam terkait pertanyaan dari capres nomor urut 1, Anies Baswedan, terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang kontroversial.

Gibran, yang telah terkait erat dengan putusan MK, menunjukkan reaksi emosional dengan beranjak dari kursinya, memancing sorak sorai pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Namanya terus melekat dengan putusan MK, dianggap sebagai tiketnya untuk menjadi cawapres, terutama setelah putusan mengenai batas usia capres-cawapres yang diketuk oleh pamannya sendiri, Anwar Usman.

Ketika ditanya tentang putusan MK, Prabowo menegaskan bahwa rakyat memiliki keputusan akhir. "Rakyat yang menilai. Kalau rakyat tidak suka Prabowo dan Gibran, nggak usah pilih kami Saudara-saudara sekalian," tegasnya.

Prabowo juga memberikan pesan khusus kepada Anies, menegaskan bahwa dirinya tidak takut kehilangan jabatan. "Saya tidak takut tidak punya jabatan Mas Anies. Sorry ye. Sorry ye," ujar Prabowo dengan nada tegas.

Reaksi Gibran yang berdiri dan menggerakkan tangannya, seolah memancing dukungan dari pendukung Anies-Muhaimin, memicu beragam komentar di media sosial. 


Gibran Rakabuming Raka Terpancing Emosi saat Singgung Putusan MK. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

Beberapa menyebutnya sebagai respons yang kurang matang secara mental, sementara yang lain menyoroti riang gembira yang tak terduga setelah putusan kontroversial MK.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut