get app
inews
Aa Read Next : Buruan Beli! Tiket Timnas Indonesia vs Australia Dijual Mulai 17 Agustus, Begini Caranya

Kisah Perjuangan Marc Klok, Rela Korbankan Waktu Natal Bersama Keluarga Demi Piala Asia 2023

Senin, 18 Desember 2023 | 21:39 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia Marc Klok Rela Korbankan Waktu Natal Bersama Keluarga Demi untuk Piala Asia 2023. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemain andalan Timnas Indonesia, Marc Klok, menggambarkan perasaannya yang mendalam ketika harus mengorbankan waktu Natal bersama keluarganya untuk bergabung dalam pemusatan latihan di Turki menjelang Piala Asia 2023. 

Meskipun merasa sedih, Klok mengungkapkan antusiasmenya terhadap turnamen tersebut dan bagaimana momen ini menjadi kesempatan luar biasa dalam kariernya. Pilihan sulitnya mencerminkan dedikasi dan profesionalisme sebagai seorang atlet yang berkomitmen untuk membela Garuda di kancah internasional.

Menjelang kompetisi yang akan berlangsung pada 11 Januari hingga 10 Februari 2024 itu, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong akan segera melakukan pemusatan latihan (TC) di Turki. Jadwal TC di Turki pada 20 Desember 2023, membuat sejumlah pemain harus merelakan waktu tidak Natalan dengan keluarga demi bela Timnas Indonesia, salah satunya Marc Klok.

Salah satu pemain Persib Bandung yang membela Timnas Indonesia ini mengaku merasa sedih karena harus melewatkan Hari Natal dengan istri dan anak perempuannya demi persiapan Piala Asia 2023.

Kendati demikian, Marc Klok tetap harus profesional karena bagaimanapun ini merupakan salah satu kewajibannya sebagai pemain sepakbola. Terlebih, dirinya sudah sangat menantikan untuk bermain di Piala Asia.

“Saya sangat menantikan Piala Asia, karena ini turnamen yang sangat bagus untuk dimainkan, tentunya saya sangat bersyukur,” ujar Marc Klok, dikutip Senin (18/12/2023).

“Memang tidak ada hari libur yang mana ini cukup menyedihkan terutama bagi anak perempuan saya dan istri saya, karena seharusnya kami merayakan Natal bersama,” lanjut pemain berusia 30 tahun tersebut.

Bagi Marc Klok, Piala Asia menjadi salah satu kompetisi terbaik karena tidak semua pemain bisa merasakan kesempatan tersebut. Alhasil, ia ingin terus menikmati setiap momen sebagai penggawa skuad Garuda sebelum pensiun di masa mendatang.

“Ini sepakbola dan ini kehidupan di sepakbola, kami harus bisa menikmati setiap kesempatan dan setiap turnamen yang diikuti sebelum berhenti bermain. Jadi, ini kesempatan luar biasa bagi saya,” jelas Marc Klok.

Demikian Kisah Marc Klok Rela Korbankan Waktu Tak Natalan Bersama Keluarga demi Bela Timnas Indonesia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut